10 CARA AGAR ANJING TETAP WANGI

10 CARA AGAR ANJING TETAP WANGI

Siapa yang tidak suka berlama-lama bermain dengan anjing kesayangan? sudah pasti ini menjadi hal yang menghibur dan menyenangkan bisa menghabiskan waktu bersama ya doglovers? Namun ada-ada saja yang membuat kebersamaan ini menjadi tidak nyaman, misalnya saja aroma yang tidak sedap.

Pasti doglovers juga inginkan anjingnya tetap bersih serta harum sepanjang hari agar lebih bisa berlama-lama bermain dengan anjing kesayangannya. Ada beberapa trik untuk menjaga keharumannya, mungkin tips bisa doglovers terapkan!

  1. Kebersihan Kandang

Dimanapun letak kandang anjing berada, baik itu di dalam rumah maupun di luar rumah misalnya di taman rumah, kebersihan adalah hal yang penting, pastikan kandang anjing tidak bisa ditembus atau terkena debu berlebihan dan air hujan agar kandang selalu dalam kondisi kering dan bersih. Tetap berikan alas yang nyaman dan bersih serta bersihkan kandang secara total setidaknya seminggu sekali.

  1. Rutin Memandikan

    Mandikan anjing setidaknya seminggu hingga dua minggu sekali untuk menghilangkan debu debu yang menempel di kulit anjing, mandikan dengan shampoo khusus anjing yang terbaik untuknya dan segera keringkan setelah dimandikan, berikan ia kesegaran dengan cara memandikan menggunakan air hangat yang bersih disertai dengan pijatan lembut untuk merilekskan tubuh, periksa juga jika kemungkinan ada penyakit pada kulitnya atau kesehatan bulunya terganggu.3. Perawatan Bulu

Sisir bulu anjing setiap hari dengan sisir khusus dengan hati hati, lakukan hal ini agar bulu anjing tidak menggumpal dan kotor yang akhirnya bisa timbul bau, bulu anjing yang bersih akan menjadi kunci kebersihannya, anjing tentu terkena debu dan sering bermain di lantai, hal itu beresiko pada kesehatan bulunya sebab itu wajib dilakukan perawatan terbaik dengan menjaga kesehatannya sepanjang hari.

4. Batasi Pergaulan

Jangan biarkan anjing terlalu banyak berkeliaran di luar rumah tanpa pengawasan, ia bisa saja bermain di tempat yang kotor sehingga tubuhnya mudah bau walaupun sering dibersihkan, ajak anjing jalan jalan ke luar rumah secara berkala agar ia tidak bosan dan mampu melihat dunia luar, berikan ia waktu untuk bermain di tempat terdekat seperti di taman rumah agar ia merasa bebas dan bisa bergerak sesukanya tanpa harus keluar jauh di luar rumah.

  1. Latihan

Ajari anjing untuk mampu buang air di tempat yang disediakan dari kecil atau sejak anda memeliharanya, ajarkan pula pada anjing untuk tidak sering sering berasa di tempat yang kotor atau dekat dengan tempat kotorannya. Untuk memaksimalkan hal tersebut, sekali waktu potong bulu panjang di sekitar kelaminnya agar tidak mengganggu kebersihannya ketika buang air.

10 CARA AGAR ANJING TETAP WANGI

  1. Sinar Matahari

Berikan anjing sinar matahari yang sehat di pagi hari terutama setelah dimandikan agar ia mendapatkan asupan vitamin alami dan merasa bugar di tubuhnya, sinar matahari dengan alami mampu menghilangkan kuman kuman di tubuhnya yang dapat menyebabkan jamur dan bau, lakukan sambil emnyisisr bulunya agar seluruh bulunya kering dan kulitnya sehat.

  1. Telinga dan Kuku

Jaga kebersihan telinga dan kuku anjing dengan cara membersihkan secara berkala atau ketika memandikan. Bersihkan telinganya dengan kain bersih dan angkat jika terdapat kotoran kotoran di dalamnya. Bersihkan pula kotoran yang ada di kukunya dengan air hangat di luar dan juga di bagian dalam dengan perlahan.

  1. Makanan Sehat

Berikan makanan sehat untuk anjing dari daging yang matang atau dari makanan olahan kemasan yang banyak tersedia di toko keperluan hewan, makanan yang sehat akan menjaga kesehatan tubuhnya pula dan meminimalisir bau, sedangkan makanan yang kotor atau tidak matang akan menyebabkan tubuhnya menjadi bau dan bulunya tidak sehat.

  1. Vitamin

Berikan vitamin khusus yang bermanfaat untuk kesehatan bulunya, banyak tersedia vitamin khusus untuk anjing yang mampu memberi kesehatan pada bulu anjing yakni menjaga pertumbuhannya dan membuatnya terlihat berkilau serta halus, bulu anjing yang halus tidak akan mudah menggumpal dan memberi tampilan serta bau yang jauh lebih baik.

  1. Kontrol Kesehatan

Periksakan anjing setidaknya setiap 6 bulan sekali untuk memeriksa secara keseluruhan mengenai kondisi kesehatannya, hal itu untuk memastikan bahwa anjing benar benar dalam kondisi baik dan tidak terkena penyakit appaun, jikalau anjing dicurigaii memiliki penyakit tertentu akan dengan mudah dan dengan cepat diantisipasi serta diobati. Gunakan juga produk perawatan yang terbaik dan cocok untuk anjing baik itu shampoo maupun alat alat kebersihan lainnya, pastikan ia tidak alergi agar tidak menimbulkan penyakit pada kulitnya yang bisa menimbulkan bau. Anjing yang cocok dengan produk perawatan akan memiliki tubuh yang segar dan kulit yang sehat sehingga memiliki tubuh yang bersih dan jauh dari bau.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *