10 TANDA ANJING MERASA STRESS

Doglovers, pernahkah mendapati anabulnya tiba-tiba menunjukkan gejala atau perilaku yang mencurigakan? Mungkin bisa saja itu merupakan tanda-tanda dari anjing yang sedang stress!

Untuk antisipasi, mungkin doglovers bisa mengecek apakah anjingnya menunjukkan perilaku-perilakau ketika mereka stress! pada ciri-ciri berikut ini :

1. Malas Bergerak

Biasanya anjing akan tidak menggerakkan tubuhnya sampai ancaman hilang. Ketika anjing tidak bergerak bisa juga berarti anjing sedang memutuskan untuk berkelahi atau menjauh.

2. Menguap

Menguap bisa menjadi tanda bahwa anjing  kita sedang lelah, tetapi juga bisa menandakan bahwa anjing kita sedang stres, lo, teman-teman.

3. Memeluk

Seekor anjing akan mendapatkan kenyamanan dengan memeluk pemiliknya. Jadi, kalau tiba-tiba anjing kita memeluk, tandanya ia sedang mencari kenyamanan dari teman-teman.

4. Menjilat Bibir

Menjilat bibir atau menjentikkan lidah biasanya menandakan kalau anjing kita sedang gugup, teman-teman.

5. Mata Paus

Walaupun anjing memalingkan wajahnya tetapi terus melihat ancaman yang dirasakan, dengan cara menunjukkan bagian putih matanya.

6. Putar Kepala

Anjing akan memalingkan kepalanya dari sumber rasa takut sebagai tanda peredaan dan menenangkan diri, lo, teman-teman.

7. Alis Berkerut

Alis anjing yang berkerut atau melengkung biasanya disebabkan oleh ketegangan wajah.

8. Kurang Fokus

Saat kita ajak bermain atau belajar anjing kita tidak fokus, bisa jadi hal itu dikarenakan anjing kita sedang gelisah, teman-teman.

Itu tadi merupakan beberapa bahasa tubuh anjing yang menandakan bahwa ia sedang stres, gelisah, atau gugup. Perhatikan terus bahasa tubuh anjing kita, ya!

9. Terengah-engah

Kalau anjing teman-teman terengah-engah dan terdengar serak, itu bisa jadi tanda kalau anjing teman-teman sedang gugup.

Karena gugup, produksi air liur anjing akan berkurang, sehingga suaranya menjadi terdengar seperti kering atau serak.

10. Gemetar

Bila anjing kita gemetar itu disebabkan oleh pelepasan adrenalin. Biasanya setelah ini anjing kita akan merasakan tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *