Jenis Kucing

American Bobtail, Si Ekor Bundel Amerika

Kucing ekor bundel asal Amerika ini dalam bahasa Inggris sangat populer disebut American Bobtail cat. Kucing ini merupakan salah satu dari ras kucing domestik yang asli berasl dari Amerika Serikat.

Sejarah Ras American Bobtail

Trah Amerika ini diperkirakan berasal dari Arizona pada 1960-an, berasal dari kucing bernama Yodie. Mutasi pada kucing menyebabkan keberadaan buntut ekor, dan peternak menggunakan kucing ini sebagai hewan dasar untuk berkembang biak baru.

Asal-usul breed tidak terdokumentasi dengan baik, dan beberapa orang menganggap gen Bobtail dan Manx Jepang lebih banyak ditemukan pada kucing sumber daripada mutasi spontan pada kucing liar. Mutasi berbeda dalam penelitian yang dilakukan sejauh ini membandingkan Bobtail Amerika dengan Manx. Hanya Bobtail Amerika dengan panjang ekor standar (tepat di atas tarsus) yang dianggap sebagai stok pertunjukan. Kucing yang hampir tak berekor dan mereka yang memiliki ekor pendek yang keriting juga dilahirkan. CFA pertama kali menerima trah ini pada tahun 2000 di Miscellaneous Class, registrasi TICA menerimanya pada tahun 1989. Tidak diperbolehkan melakukan penyilangan. Kucing-kucing ini lebih besar dari kucing Bobtail Jepang.

 

Ciri-ciri Phisik American Bobtail

  • Berat: 7-15 lb (3-7 kg), betina lebih kecil dari jantan dalam kisaran berat ini, dan beberapa jantan mungkin melebihi 15 pound.
  • Mantel: Ada dua varietas mantel; Longhair (resesif autosom) dan shorthair. Jenis longhair adalah mantel lunak shaggy semi-panjang. Mantel rambut pendek menonjol dan juga memiliki penampilan yang tidak terawat. Ini adalah mantel tahan air. Lapisan bawahnya lembut dan padat seperti bulu kelinci. Semua warna diterima.
  • Mata: Dengan ekspresi menatap liar yang kuat, mata berbentuk oval-almond, dan semua warna mata diterima kecuali mata aneh.
  • Poin Konformasi: Kucing Bobtail Amerika adalah kucing sedang-besar yang berotot dengan kaki pendek yang berat. Ada alis yang khas. Telinga berukuran sedang, tinggi dan lebar serta memiliki jumbai dan perabotan Lynx. Kepala lebar dan merupakan bentuk irisan yang dimodifikasi, dan hidung memiliki istirahat moderat yang sedikit cekung. Ada sejumput kumis yang menonjol. Kucing-kucing ini memiliki skapula yang menonjol dan cakar bundar yang besar. Bobtail adalah sifat dominan autosomal. Ekor harus cukup panjang untuk dapat dilihat di atas punggung ketika kucing aktif tetapi berada di atas gada saat beristirahat. Rata-rata panjang bobtail berkisar 1-4 “(2,5-10 cm) dan ekor yang lebih lurus lebih disukai. Kiprah Bobtail Amerika mulus dan bergulir. Perawatan: Kebutuhan perawatan rendah sampai sedang adalah tipikal untuk Longhair, dan ada kebutuhan perawatan rendah untuk kucing shorthaired. Mantel cenderung tidak mudah kusut.

 

Masalah dan Sifat Perilaku American Bobtail

Karakteristik breed yang dilaporkan meliputi: Penasaran, ramah, mudah beradaptasi, kecerdasan tinggi, kepribadian “seperti anjing”; menikmati permainan seperti mengambil dan bersembunyi dan mencari, bergaul dengan sebagian besar anjing, mencintai anak-anak, kucing yang bersuara tenang menggunakan chirps dan trills kebanyakan, banyak yang bisa belajar membuka pintu, dan mudah untuk melepaskan kereta. Digunakan untuk kucing terapi bantuan psiko karena temperamennya yang tenang dan sangat baik di lingkungan yang sibuk dan bising.

Sumber :

  • 1. Wikipedia
  • 2.Veterinery Medical Guide to Dog and Cat Breeds

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *