AMERICAN BOBTAIL

AMERICAN BOBTAIL

Kucing American Bobtail memiliki perawakan tubuh kekar dan panjang. Kaki belakang sedikit lebih panjang dari kaki belakang. Bulu kucing ini juga cukup lebat sehingga tahan terhadap segala cuaca.

Matanya berbentuk almond dengan mangsa pemburu yang tajam. Ekornya pendek, kurang lebih sepertiga panjang ekor kucing pada umumnya. Bagian teruniknya adalah bentuknya yang melengkung dengan ujung seperti ikatan.

Kepribadian dan Temperamen

Kucing American Bobtail merupakan jenis binatang cerdas. Keaktifannya juga sangat tinggi dan termasuk kucing penyayang. Sifatnya cukup manja dan akan berada dipangkuan jika Anda membelainya.

Pengabdian dari jenis binatang ini hampir sama dengan anjing. American Bobtail termasuk binatang yang setia dengan pemiliknya. Bahkan ketika Anda pergi, binatang tersebut akan menunggu di depan pintu.

Karena kepribadian yang sangat manis ini, American Bobtail cocok dijadikan peliharaan. Sifatnya juga ramah dengan anak-anak. Untuk melatihnya, sering-seringlah memberikan permainan. Kepribadian lainnya yang patut Anda ketahui adalah sifatnya yang mudah memecahkan masalah.

Kucing American Bobtail tidak suka hidup terkekang. Ia sangat pandai melarikan diri dari kandang tertutup. Kehidupan bebas menjadi idaman kucing tersebut. Jadi bagi Anda yang berminat, sebaiknya berikan ruang luas agar American Bobtail bebas bermain.

Latar belakang dan sejarah

Bangsa Amerika pertama kali mengenal jenis kucing American Bobtail pada tahun 1960-an. Kini kepopuleran kucing tersebut semakin meningkat. Sejarah awal American Bobtail kurang diketahui secara pasti.

Beberapa ada yang meyakini trah aslinya berasal dari perkawinan silang antara kucing jantan berekor pendek bernama Jodie dan anjing laut siam.

Pemilik Yodie adalah John dan Blenda Sanders dari Iowa. Ketika sedang berlibur di India, disinilah yang menjadi muasal kucing American Bobtail. Meski nenek moyang Yodie belum jelas, namun diketahui Ia memiliki ekor pendek. Kemudian garis keturunan siam dan himalaya ditambahkan di dalamnya.

AMERICAN BOBTAIL

Pada tahun 1970-an, teman Sanders, Mindy Schultz membuat tulisan mengenai standar peternakan American Bobtail. Namun karena kurangnya bahan, membuat kemajuan yang didapatkan tidak begitu besar.

Dan sayangnya lagi, hampir semua keturunan awal American Bobtail sudah memudar. Pada tahun 1980-an, beberapa peternak memutuskan membuat keturunan kucing yang lebih fleksibel.

Mereka memulai perkembangbiakan baru. Yang menjadi landasan utama adalah menciptakan kucing dengan bulu runcing dan ekor pendek.

Kucing American Bobtail yang ada saat ini adalah hasil kerja keras peternak tersebut. Varian yang tersedia meliputi keragaman warna, kategori, dan divisi. Untuk mengetahui anakannya, bisa menelusuri cerita peternak Florida yang menyilangkan kucing domestik dan American Bobtail.

Namun banyak juga yang menyangsikan hasil yang didapatkan. Dengan mengawinkan keduanya, maka anak kucing yang dilahirkan akan bersifat steril. Kisah lain yang lebih masuk akal adalah American Bobtail berasal dari mutasi alami antara dua kucing peliharaan.

Trah tersebut unggul dalam kategorinya namun masih dalam tahap pengembangan hingga kini.  Jadi keturunan Kucing American Bobtail sekarang kemungkinan berasal dari perkawinan antara dua kucing rumahan.

Ekor pendek yang menjadi ciri khas kucing ini diyakini berasal dari mutasi yang bersifat alami.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *