Jenis Kucing

American Curl, Kucing Telinga Ikal Amerika

American Kurl disebut juga sebagai kucing telinga ikal, merupakan kucil asal Amerika. Kucing yang bertelingan unik ini adalah salah satu ras kucing akibat mutasi genetik alami dari kusing-kucing yang berasal dari Lakewood, California, Amerika Serikat. Dijuluki kucing telinga ikal Amerika karena memang kucing ini memiliki ciri khas pada bentuk telinganya yang ikal melengkung.

Ciri-ciri Phisik American Curl (Vetstreet)
Ciri-ciri Phisik American Curl (Vetstreet)

 

Kucing Telinga Ikal Amerika (The Spruce Pets)
Kucing Telinga Ikal Amerika (The Spruce Pets)

Sejarah Ras American Kurl

Trah ini terlacak asal-usulnya berasal dari Lakeland California akibat mutasi dominan autosom acak pada kucing berbulu panjang hitam pada tahun 1981. Serasah dari kucing pondasi ini Shulamith berisi beberapa anak kucing yang keriting. Satu anak kucing berbulu panjang, yang lain memotong rambut menurut beberapa sumber, yang lain melaporkan bahwa mereka berdua berbulu panjang dan bahwa rambut pendek diperkenalkan selama penyilangan berikutnya.

CFA pertama kali mengenali jenis ini pada tahun 1986, status sementara diberikan pada tahun 1991, dan diterima untuk status kejuaraan pada tahun 1993. Registri TICA menerima jenis ini pada tahun 1985. Asal tunggal dari keturunan American Curl mengharuskan beberapa outcrosses muncul untuk mempertahankan kekuatan berkembang biak. Kasus-kasus tersebut ditujukan kepada kucing domestik tanpa silsilah dan dalam CFA, buku-buku ditutup pada Januari 2010.

 

Ciri-ciri Phisik American Curl

  • Berat: wanita: 5-8 lb (2.5-3.5 kg), jantan 7-11 lb (3-5 kg)
  • Lambang: Mantel yang rata dan halus dengan jenis yang panjang dan pendek yang diterima. Ekornya berbulu panjang. semua warna, pola, dan kombinasi warna dikenali. Lapisan bawah minimal hadir. Dalam shorthair, pola garis kaki, wajah, dan ekor digambarkan. Telinga dilengkapi dengan baik di dalam. Mata: Cukup besar, semua warna diterima; mereka berbentuk walnut dengan garis maskara. Pada kucing colorpoint mata berwarna biru.
  • Poin Konformasi: Sedang di semua proporsi, telinga yang merupakan fitur berkembang biak memiliki ujung bulat melengkung dengan mulus ke belakang 90 hingga 180 derajat di ujung saja dan mengarah ke garis tengah. Mereka dinilai sebagai tingkat pertama jika mereka sedikit berubah (kualitas hewan peliharaan), derajat kedua jika mereka cukup berubah (kualitas pengembangbiakan) dan derajat ketiga jika mereka secara signifikan melengkung (menunjukkan kualitas penuh bulan sabit). Hanya bagian ujung pinna yang harus dikeriting — tulang rawan pangkal harus keras — lebih seperti telinga manusia daripada tekstur tulang rawan telinga kucing normal. Pembongkaran fisik ujung telinga yang berulang tidak disarankan karena tulang rawan mungkin terganggu. Berhati-hatilah selama pemeriksaan fisik agar tidak menarik telinga. Kepala adalah bentuk irisan yang dimodifikasi, hidung lurus dan panjang dengan sedikit istirahat, dan keseluruhan bangunan adalah semi-asing. Panjang ekor sama dengan panjang tubuh dan lancip dari dasar yang lebar. Tubuh berotot dengan baik dan panjang kaki sedang. Cakar cukup kecil dan bulat. Perhatikan bahwa anak kucing dilahirkan dengan telinga lurus dan mereka mulai mengeriting pada usia sekitar 4-7 hari. Keriting tidak diatur sepenuhnya sampai sekitar 16 minggu atau bahkan lebih kemudian. Masih ada variasi regional yang cukup besar dalam hal jenis karena terus menyilangkan kucing domestik.
  • Perawatan: Kucing Keriting Amerika memiliki kebutuhan perawatan yang rendah, dan kucing yang tidak banyak berbulu.
American Curl cat breed (Vetstreet)
American Curl cat breed (Vetstreet)

Masalah dan Sifat Perilaku American Curl

Karakteristik breed yang dilaporkan meliputi: pemarah, mereka suka kontak manusia yang dekat, ramah, ingin tahu, tenang meskipun main-main, bergaul dengan hewan peliharaan lain, baik dengan anak-anak, mudah beradaptasi; agak “kepribadian anjing” karena mereka suka mengikuti keluarga di sekitar. The Curls menjaga sikap main-main seperti anak kucing sampai akhir hidupnya. Tidak terlalu vokal.

Sumber :

  • 1. Wikipedia
  • 2.Veterinery Medical Guide to Dog and Cat Breeds

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *