Jenis Kucing

American Shorthair, Kucing Berbulu Pendek Justru Berasal Dari Eropa

Seperti namanya, American Shorthair, kucing lucu yang berasal dari Amerika ini berbulu pendek. Kucing ini merupakan salah satu ras kucing dari Amerika Utara yang masih merupakan keturunan dari ras kucing bulu pendek Eropa dan kucing bulu pendek Britania Raya.

 

Sejarah Ras American Shorthair

American Shorthair berasal dari stok yang dibawa dari Eropa bersama para perintis. British Shorthair kemungkinan merupakan salah satu nenek moyang utama; kucing terdaftar pertama (1904) menjadi bapak dari British Shorthair. Dibesarkan untuk kontrol hewan pengerat, kucing-kucing tangguh ini puas dengan gaya hidup luar yang keras yang hidup di jalanan dan gudang. Umum di Amerika Utara, registri diperbolehkan kucing rumah tanpa silsilah ke dalam trah selama bertahun-tahun tetapi sekarang buku-buku registri ditutup. Nama breed berubah dari Shorthair Domestik menjadi American Shorthair pada tahun 1966. CFA menerima trah ini pertama kali pada tahun 1906 dan tetap populer selama bertahun-tahun (10 besar). FIFé tidak mengakui American Shorthair.

Ciri-ciri Phisik American Shorthair

  • Berat: betina 8-12 lb (3,5-5,5 kg), jantan 11-15 lb (5-7 kg)
  • Lambang: Mantel padat kebuntuan dan kepadatan mantel meningkat selama cuaca dingin. Warna dan pola yang diterima berjumlah sekitar 80, dengan kucing perak yang paling sering dilihat. Standar TICA dan CFA berbeda dalam jenis kucing yang diterima. Tekstur rambutnya garing. Mata: Sebagian besar warna mata diterima. Mata adalah bentuk bundar yang dimodifikasi.
  • Poin Konformasi: Meskipun bukan yang terbesar dari ras kucing, American Shorthair terkenal karena tulang yang kuat dan berotot. Secara keseluruhan, konformasi mereka moderat dalam segala hal (mesomorfik). Wajahnya lebar dengan pipi yang menonjol. Kepala sedikit lebih panjang jika dibandingkan dengan British Shorthair. Telinga berukuran sedang dan lebar, dengan ujung bulat. Ekor panjangnya sedang dan tebal, meruncing ke ujung tumpul. Cakar itu bulat. Hidung panjangnya sedang dan bentuknya agak cekung.
  • Perawatan: Kebutuhan perawatan sedang dipenuhi dengan menyikat ringan sekitar dua kali seminggu. Sedikit perhatian lebih dibutuhkan saat mencurahkan.

 

Masalah dan Sifat Perilaku American Shorthair

Karakteristik kucing yang dilaporkan meliputi: Lembut, penuh kasih sayang, pendiam, menyenangkan dan mudah beradaptasi. Temperamen yang santai adalah karakteristik trah. Baik dengan anak-anak dan anjing pada umumnya. Mereka kuat dan mudah beradaptasi dengan gaya hidup indoor dan outdoor. Tidak menuntut perhatian.

Sumber :
• 1. Wikipedia
• 2.Veterinery Medical Guide to Dog and Cat Breeds

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *