Jenis Anjing

Samoyed The Artic Star

Anjing Samoyed merupakan satu diantara 14 ras anjing paling murni di dunia. Ras murni yang dimaksud adalah anjing dengan perbedaan genetik paling sedikit dengan nenek moyangnya yaitu Serigala.

Nama Samoyed berasal dari orang Samoyed yang merupakan pemburu dari Rusia bagian Utara dan Siberia. Anjing dari selatan kawasan ini berwarna putih, hitam, atau cokelat dan banyak digunakan sebagai anjing penjaga.

Sedangkan di kawasan utara memiliki anjing berwarna putih seperti salju yang banyak digunakan untuk berburu dalam kawanan. Anjing seputih salju ini digunakan oleh para pemburu untuk menarik kereta salju.

Selain itu, anjing Samoyed juga digunakan sebagai anjing untuk mengembala rusa. Samoyed berasal dari kawasan Artic dan merupakan jenis Spitz yang memiliki daya tarik tersendiri dengan kekuatan, stamina, dan kepercayaan diri.

Anjing ini memiliki wajah dengan rahang yang kuat, telinga tegak, kecil, dan berbentuk segitiga dengan ujung yang membulat. Bentuk tubuhnya panjang, tinggi, tubuh yang lentur, dengan ekor berambut tebal.

Samoyed merupakan anjing dengan dua lapis rambut sehingga terlihat sangat tebal dan lembut yang akan melindungi mereka dari suhu dingin di kawasan artik.

Samoyed merupakananjing yang setia pada satutuan namun sangat supel dan bersahabat pada semua orang. Mereka memiliki sedikit insting untuk berburu, namun sangat bersahabat, terbuka, dan tidak pemalu maupun agresif.

Dengan sifat tersebut Samoyed tidak cocok dijadikan anjing penjaga karena mereka akan sangat ramah pada semua orang. Samoyed terlihat sangat elegan dengan rambut berwarna putih seperti salju dan ukuran tubuh medium.

Senyuman anjing ini memiliki ciri yang khas karena posisi mata dan pergerakan sedikit sudut mulut.

Padatahun 1889, Seorang ekologis dari Inggris Robert Scott membawa seekor anak anjing bernama Sabaka yang memiliki makna “Dog in Russians”. Selanjutnya, Scott mengimpor seekor betina berwarna krem kawasan barat Ural dan jantan berwarna putih dari Siberia.

Kedua anjing tersebut yang kemudian menjadi cikal bakal pengembangbiakan anjing Samoyed di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *