Atasi Pinjal Dengan NexGard

Doglovers sudahkah melindungi anjingnya dari bahaya pinjal? Anjing bisa sangat mudah terinfestasi pinjal ketika sedang berjalan, bermain di taman, di pantai atau di halaman rumah. Saat kita melihat pinjal pada anjing dewasa di tubuh anjing, mungkin sudah ada perkembangan pinjal tersebut di rumah dan kebun dalam bentuk telur, larva dan pulpa.

Hal ini berarti bahwa pinjal dapat terus menginfestasi anjing selama setahun terus menerus, dan jumlah pinjal akan bertambah seiring berjalannya waktu dan selama kondisi cuaca yang hangat. Pengendalian pinjal yang efektif bisa dilakukan dnegan cara pemberian tablet kunyah NEXGARD satu kali dalam sebulan.

Pinjal merupakan serangga yang termasuk ordo Siphonaptera. Pinjal merupakan serangga parasit yang umumnya ditemukan pada hewan, namun terkadang juga pada manusia. Pinjal menghisap darah dari inang yang ditumpanginya. Beberapa spesies pinjal yang telah ditemukan antara lain pinjal kucing (Ctenocephalides felis), pinjal anjing (Ctenocephalides canis), pinjal manusia (Pulex irritans), dan pinjal melekat erat (Echidnophaga gallinacea). Sejauh ini telah ditemukan lebih dari 2.000 spesies pinjal di seluruh dunia.

BACA JUGA:   Amankah Tidur Dengan Hewan Peliharaan?

Pinjal tidak memiliki sayap, namun memiliki kaki belakang yang kuat sehingga mampu melompat dan berlari melewati rambut atau bulu pada permukaan tubuh inangnya.Pinjal dewasa dapat tumbuh hingga panjang 1 sampai 3 milimeter dengan tubuh berbentuk pipih vertikal dan berwarna cokelat kemerahan atau cokelat kehitaman

Seperti yang diketahui, pinjal hidup dari menghisap darah dari inang yang ditumpanginya. Saat pinjal menggigit kulit inangnya, air ludah pinjal akan ikut masuk ke dalam jaringan kulit dan menyebabkan radang serta alergi. Terkadang pinjal juga membawa agen penyakit bersamanya, seperti bibit cacing pita dan bakteri Yersinia pestis yang menyebabkan penyakit pes selain itu, kotoran pinjal juga mampu menyebabkan penyakit Rickettsia jika masuk ke dalam luka gigitannya.

BACA JUGA:   8 Tanda Kucing Jatuh Cinta Pada Pemiliknya

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *