Beagle Si Pemburu Yang Lucu

Beagle merupakan kelompok anjing pemburu dan termasuk anjing paling populer kelima di Amerika. Peranakan ini memiliki asal-usul yang bisa ditelusuri hingga sekitar 2.500 tahun yang lalu. Saat ini, indera penciuman Beagle yang tajam menjadikannya sebagai pilihan yang populer untuk dipekerjakan di pengamanan bandara.

Sementara sifat, ukuran, serta kesehatannya yang prima membuat Beagle menjadi pilihan umum untuk dijadikan hewan peliharaan keluarga. Beagle modern pertama berasal dari Inggris pada tahun 1830, tetapi nenek moyang Beagle dapat ditelusuri hingga sekitar 2.500 tahun di Yunani kuno ketika William Sang Penakluk mengembangkan Talbot Hound untuk menciptakan Southern Hound.

Di abad pertengahan, pemburu menggunakan anjing yang disebut “Pocket Beagle” yang bisa muat di saku pemburu dan bisa dilepaskan setelah anjing yang lebih besar memojokkan mangsa di area yang hanya bisa dicapai oleh anjing kecil. Raja Henry VII dan Ratu Elizabeth I adalah penggemar berat Pocket Beagle yang akhirnya punah pada sekitar tahun 1900.

Pada tahun 1700-an, North Country Beagle dan South Hound adalah dua peranakan yang digunakan untuk berburu kelinci dan merupakan nenek moyang utama Beagle. Kedua peranakan ini dicampur dengan Foxhound ketika kegiatan berburu rubah menjadi olahraga populer di Inggris. Pada tahun 1830, dasar Beagle modern muncul ketika Pendeta Phillip Honeywood dari Inggris mulai mengembangkan peranakan anjing yang secara perlahan menjauh dari North Country Beagle dan South Hound. Anjing beagle pertama ukurannya lebih kecil dan memiliki lapisan bulu putih bersih.

BACA JUGA:   CIHUAHUA SI MINI YANG CERDAS

Sejak tahun 1840-an, Beagle sudah memiliki empat variasi:

  1. Beagle medium
  2. Beagle kerdil
  3. Beagle rubah
  4. Beagle terrier

Mendekati tahun 1900, jumlah anjing beagle telah meningkat dan standar untuk peranakan ini telah dicatat. Jenderal Richard Rowett dari Amerika Serikat mengimpor anjing Beagle ke rumahnya di Illinoise, di mana ia mulai mengembangbiakkan Beagle dan membantunya diakui oleh American Kennel Club (AKC) pada tahun 1884.

Warna yang paling umum untuk Beagles adalah tricolor dengan punggung hitam (area di bagian belakang), kaki putih, dada, perut, dan ujung putih di ekornya, dan di kepala dan di sekitar punggung. Kombinasi warna kedua yang paling umum adalah merah dan putih pada pola bercak Irlandia di wajah, leher, kaki dan ujung ekor. Apapun warnanya, mereka biasanya memiliki ujung putih di ekornya sehingga pemburu bisa melihatnya saat mereka berburu di rumput tinggi.

Beagles memiliki mantel ganda yang halus dan padat yang tahan terhadap hujan. Mereka harus disikat dengan sikat bulu menengah atau sarung tangan kecil (sarung tangan karet) setidaknya seminggu sekali untuk melonggarkan dan mengangkat rambut yang mati dan meningkatkan pertumbuhan rambut baru. bulu beagles dirontokan, tapi karena rambut mereka pendek, itu tidak terlalu mencolok. Mantel mereka cenderung menjadi lebih tebal di musim dingin, jadi mereka merontokan lebih banyak lagi di musim semi. Mereka adalah anjing bersih (kecuali mereka buang air atau bermain sampai membuat mereka kotor) dan umumnya tidak memerlukan mandi terlalu sering.

BACA JUGA:   Rottweiler Anjing Penjaga Terbaik di Dunia

Perawatan Telinga

Beagles adalah anjing bertelinga melambai, udara tidak masuk dengan baik di dalam telinga mereka dan mereka bisa terkena infeksi. Periksa telinga mereka setidaknya setiap dua minggu untuk tanda-tanda infeksi atau penumpukan kotoran. Periksalah juga Beagle Anda jika beagle menggelengkan kepala terlalu banyak atau menggaruk telinganya. Jangan pernah membiarkan air atau minyak masuk ke telinganya.

Perawatan Gigi

Sikatlah gigi Beagle Anda setidaknya dua atau tiga kali seminggu untuk menghilangkan penumpukan karang gigi dan bakteri di dalamnya. Penyikatan sehari-hari lebih baik lagi jika Anda ingin mencegah penyakit gusi dan bau mulut.

Perawatan Kuku

potong kuku sekali atau dua kali sebulan jika anjing Anda tidak menggunakan kukunya secara alami untuk mencegah sakit atau penyakit pada anjing. Jika Anda bisa mendengar mereka mencakar-cakar atau menggaruk di lantai, mereka terlalu lama. Kuku jari kaki memiliki pembuluh darah di dalamnya, dan jika Anda memotong terlalu jauh, Anda bisa menyebabkan pendarahan dan anjing Anda mungkin akan trauma dan akan ketakutan saaat selanjutnya anda akan memotong kuku mereka . Jika Anda tidak ahli dalam memotong kuku anjing anda , anda bisa pergi kedokter untuk meminta bantuan.

BACA JUGA:   Great Dane

Mulailah membiasakan Beagle Anda untuk disikat dan diperiksa saat dia masih kecil(puppy). Tangani kukunya sering – anjing peka tentang kaki mereka – dan lihat ke dalam mulutnya. Buatlah pengalaman yang baik  yang dipenuhi dengan pujian dan penghargaan, dan Anda akan meletakkan dasar untuk pergi kedokter hewan yang mudah dan penanganan lainnya saat dia dewasa.

 

 

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *