Bekasi Dog Lovers (Bedovers)

Bekasi Dog Lovers awalnya terbentuk dari sekelompok anak muda yang sering berkumpul bersama anjing kesayangannya di sekitaran Summarecon Bekasi. Hingga Franky dan beberapa dog lovers mencetuskan ide untuk membentuk Bekasi Dog Lovers (Bedovers).

“Kebetulan pula pada saat itu belum ada komunitas pecinta anjing yang eksis di Bekasi. Akhirnya pada tanggal 14 Juni 2014 resmi sebagai tanggal berdirinya komunitas Bekasi Dog Lovers,” ujar Franky selaku Humas Bekasi Dog Lovers.

Awal keanggotaannya Bekasi Dog Lovers kurang lebih terdiri dari 15 orang, namun seiring berjalannya waktu, kini anggotanya sudah lebih dari 100 orang.

“Kegiatan rutin kami Gathering setiap hari minggu di CFD Bekasi. Edukasi ke sekolah2. Kami juga pernah mengadakan event-event seperti Camping With My Dog, Bazaar, event2 fashion show untuk doggy,” tutur Franky.
Lebih jauh Franky juga menyampaikan selain itu Bekasi Dog Lovers juga turut andil ketika ada anjing yang butuh pertolongan, “namun tidak semua laporan rescue bisa kami bantu. Karena pada dasarnya kami bukan tim rescuer. Jadi kalaupun ada tim kami yang bisa bantu rescue itu bersifat individu.”

BACA JUGA:   Dog Lovers Depok (DLD)

Dengan eksistensi yang telah ditunjukkan oleh Bekasi Dog Lovers, makin banyak sponsor yang ingin bekerjasama ketika mengadakan event.

“Sponsor kami tidak tetap kak,  jadi setiap event sponsornya bisa berbeda-beda,
tergantung kesediaan sponsor tersebut yang kami kirimkan proposal,” ungkap Franky.

Melihat kenyataan masih ada saja yang menjadikan anjing sebagai makanan, tentu membuat Bekasi Dog Lovers miris, hal ini pula yang terus diupayakan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pelarangan memakan daging anjing.


“Salah satu misi kita adalah mengkampanyekan bahwa anjing bukan makanan, menuju indonesia bebas dari perdagangan daging anjing. Bahwa mengkonsumsi daging anjing malah rentan akan penyebaran penyakit, komunitas kami menentang sekali terhadap oknum-oknum tersebut,” tegasnya.

BACA JUGA:   PECINTA ANJING DEPOK (PAD)

Di setiap kesempatan Bekasi Dog Lovers juga  selalu mengingatkan kepada teman-teman bahwa anjing adalah sahabat manusia. Hampir semua anjing-anjinag yang dipotong untuk dikonsumsi membawa virus penyakit. Begitupun melalui sosial media selalu mengingatkan agar berani bertindak menginformasikan kepada pemerintah apabila menemukan oknum-oknum yang memperjualbelikan daging anjing secara terang-terangan.

BDL juga sudah mulai ikut mensosialisasikan akan pentingnya sterilisasi untuk ikut beraprtisiapsi dalam menekan jumlah  populasi yang berlebihan, meskipun masih ada saja pro dan kontra.

Untuk dog lovers yang berada di daerah Bekasi dan sekitarnya dan ingin bergabung menjadi anggota BDL, dengan sangat terbuka doglovers bisa langsung menghubungi lewat instagram @bekasidoglovers2014 tenang saja Bedovers bukan komunitas ras, jadi apapun jenis anjing yang kamu miliki dog lovers bisa bergabung, bahkan yang tidak memiliki anjing pun selama kamu merupakan dog lovers tetap bisa menjadi bagian dari Bekasi Dog Lovers. (Vira)

BACA JUGA:   Tangerang Cats Family (TCF)

 

Bekasi Dog Lovers :
Rico (Ketua)

Joko (Wakil Ketua) ,

Devi ( Sekretaris&Bendahara)

Franky (Humas&MedSos Admin)

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *