Bengal, Keturunan Kucing Hutan dari California

Kucing Bengal sering pula disebut Blacan. Kucing yang berasal dari hutan ini merupakan keturunan ketiga dari hasil persilangan antara kucing domestik dengan kucing blacan atau kuwuk. Kucing ini aslinya dari California, Amerika Serikat. Meskipun tergolong jenis kucing hutan, namun ras kucing bengal ini termasuk hewan yang familiar dan digemari dan dijadikan hewan peliharaan.

 

Sejarah Ras Bengal

Ini adalah breed Amerika yang baru dikembangkan. Pada tahun 1963, hibridisasi kucing leopard Asia (Prionailurus bengalensis) dan kucing domestik dilakukan. Salib asli muncul dari inisiatif penelitian oleh para ahli genetika untuk mengeksplorasi resistensi alami terhadap FeLV. Trah ini berasal dari delapan hibrida yang dipilih dari proyek ini. Terjadi outcrosses ke Mau Mesir, Indian Street dan kucing domestik. Hibrida awal tidak mudah jinak, tetapi trah ini telah dipilih secara progresif untuk keramahan. Diperlukan sejarah pembiakan lima generasi untuk pencatatan sebagai Bengal, dan dalam silsilah itu, maksimum ada satu kucing macan Asia. Bengal dengan lebih dari empat generasi pemuliaan antar-Bengal disebut sebagai SBT (tradisi buku pejantan) kucing Bengal.

Generasi filial (F) sebelumnya secara teknis masih disebut sebagai persilangan atau campuran kucing Leopard, dan biasanya tidak dijual untuk pasar hewan peliharaan, meskipun beberapa generasi kucing generasi keempat (F4) yang tenang dapat dijual kepada pemilik kucing berpengalaman. Kucing F1 (F4 atau yang kemudian disilangkan dengan kucing liar) disebut sebagai kucing pondasi. Beberapa negara bagian memiliki batasan terhadap kucing F1 dan F2. Registri TICA adalah yang pertama menerima trah ini tetapi ditetapkan pada waktu itu yang menunjukkan bahwa kucing setidaknya F4.

 

Karakteristik Phisik Bengal

  • Berat: betina 10-15 lb (4,5-6,75 kg), jantan 10-22 lb (4,5-9,5 kg)
  • Mantel: Mantel pendek, padat, lembut biasanya coklat kucing, kucing biru dan kucing salju, dengan pola marmer atau bintik-bintik. dengan pola pewarisan dominan autosomal. Marbling adalah putaran warna yang dihasilkan oleh kombinasi roset tipe liar dengan kucing klasik domestik. Pola berbintik paling umum. Tekstur rambut halus. Bintik-bintik harus sangat berbeda dan besar, dan kalung atau leher harus ada di tenggorokan, dengan “rahang” memanjang di antara mandibula. Ekor terlihat atau cincin dan ujungnya hitam. Pada kucing marmer, warna tanda ditingkatkan dengan warna garis yang lebih gelap ke bintik-bintik (mawar). Perut harus terlihat.
  • Warna yang diterima dapat berbeda dengan registri. Glitter mengacu pada kilau emas atau mutiara berkilau tinggi, dan tidak diperlukan, tetapi diinginkan. Mantel anak kucing mungkin belum dewasa sampai usia 6 bulan.
  • Mata: Warna variabel; emas, hazel, hijau, dan biru; besar, lebar.
  • Poin Konformasi: Kucing besar ini memiliki kepala yang cukup kecil dengan irisan memanjang yang dimodifikasi. Moncongnya luas, bantalan kumis diucapkan. Telinga adalah tip pendek, lebar, dan bundar. Hidung lebar dan memiliki sedikit kepulan di profil. Anggota badan panjang dengan tulang yang baik / berotot berat. Tubuh berotot itu panjang. Ekornya tebal dan meruncing. Cakar besar dan bulat.
  • Perawatan: Kebutuhan perawatan rendah; cukup sediakan chamois mingguan atau sikat ringan.

 

Masalah dan Sifat Perilaku Bengal

Karakteristik breed yang dilaporkan meliputi: Penuh kasih sayang, atletis, ingin tahu, bahagia, cerdas, dan ramah. Sangat aktif, mereka suka memanjat dan melompat; mereka membutuhkan pohon atau tiang panjat; hewan peliharaan berenergi tinggi; akan mengambil dan biasanya akan berjalan tali jika diperkenalkan lebih awal. Bengal menyukai banyak kontak manusia. Meskipun dalam pertunjukan, respons ketakutan ringan dapat diterima, mereka yang menunjukkan tanda-tanda tantangan didiskualifikasi. Kucing Bengal memiliki variasi suara dan vokalisasi atipikal lainnya, dan mereka dianggap sangat vokal. Mereka suka air. Mereka baik dengan anak yang lebih tua. Beberapa mungkin belajar membuka pintu.

Sumber :
• 1. Wikipedia
• 2.Veterinery Medical Guide to Dog and Cat Breeds

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *