CARA CEPAT HALAU KUTU LONCAT!

Kebersihan grooming untuk hewan kesayangan memang tidak bisa dianggap enteng, salah-salah malah bisa mengundang parasit dan membuat anabul menjadi tidak nyaman karena gatal yang ditimbulkan.

Salah satu penyebabnya bisa jadi karena gigitan flea (kutu loncat), sebanyak 5% kutu loncat ditemukan di tubuh anjing dan kucing, sedangkan sisanya 95% malah ditemukan di lingkungannya.

Bisa saja flea hinggap ketika hewan kesayangan berada di tempat penitipan hewan, saat bermain, maupun dalam perjalanan merupakan saat-saat yang krusial untuk terinfeksi dari flea maupun cacing.


Siklus Hidup Flea :

Stage 1: Flea dewasa hanya butuh beberapa menit semenjak loncat ke inang (misalnya anjing, kucing atau manusia) untuk menghisap darah inang dan menimbulkan rasa gatal dan iritasi serta dapat menularkan penyakit penting. Flea hanya menghabiskan sedikit waktu di inangnya, sebagian besar waktunya dihabiskan di tempat tidurnya, karpet, celah lantai bahkan di furniture petlovers.


Stage 2 : Selama kurang dari 48 jam, flea akan menghasilkan telur yang banyak dan dengan segera jatuh dari inang dan ke lingkungannya.

Stage 3 : Dalam beberapa hari, telur-telir dan menetas menjadi larva. Larva ini tidak menyukai sinar (cahaya) dan dengan segera akan masuk ke celah-celah lantai.

Bagaimana Cara Memutus Siklus Hidup Flea?

Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan pemberian anti kutu, seperti anti kutu revolution dari zoetis. Revolution merupakan satu-satunya anti kutu yang diakui oleh EMEA untuk aktivitas dan lingkungannya. Debris yang mengandung Selamectin dari hewan yang telah diberikan revolution dapat menjadi kontrol terhadap infestasi flea di lungkungan anjing & kucing yang rentan terhadap infestasi ini.

Mengapa Memilih Revolution ?

a. Pengendalian cacing jantung, hookworm dan roundwon pada kucing.
b. Revolution aman diberikan pada anjing dan kucinng sejak umur 6 minggu.
c. Dapat mengobati dan mencegah kutu telinga di anjing dan kucing.
d. Dapat pula mengobati dan mencegah scabies di anjing.

Keunggulan Revolution :
1. Merupakan anti parasit yang khusus untuk anjing dan kucing.
2. Dapat digunakan bersamaan dengan obat hewan (untuk infeksi parah, dapat dilakukan program monthly plus) dan vaksin.
3. Dapat diberikan pada anjing dan kucing positif cacing jantung.
4. Volume kecil, mudah untuk diberikan.
5. Cepat menyerap, hewan dapat dimandikan 2 jam setelahnya dan tidak meninggalkan noda.
6. Aman bagi anjing dan kucing bunting dan menyusui.
7. Tidak menggangu siklus reproduksi.
8. Dapat diberikan untuk anjing collie.

Cara penggunaanyapun cukup mudah, petlovres cukup hanya dengan memberikan satu tetes tube revolution setiap bulannya, sebagai antisipasi untuk pengendalian kutu dan cacing pada hewan kesayangan petlovers.

Jadi ketika anabul menunjukkan gatal-gatal karena serangan si Flea, jangan ragu untuk memberikan satu tetes revolution untuk menghalaunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *