Dog Lovers Bogor (DLB)

Dog Lovers Bogor (DLB), terbentuk dari seringnya  pencinta anjing di Bogor yang tidak sengaja bertemu saat akhir pekan di Bogor Nirwana Residence.

“Saat itu aku bersama pacarku sedang membawa anjingku (vouny) untuk jalan-jalan disekitaran Bogor Nirwana Residence, kemudaan kami bertemu dengan 3 orang lainnya yang juga membawa anjing,” ujar Hetty yang kini sebagai ketua DLB.

Kemudian pada 24 Oktober 2015 DLB resmi berdiri dengan 5 orang pencinta anjing yang menggagas yakni :
1. Hetty S

  1. Handika Gunawan
  2. Obet Andrean Batubara
  3. Nazarus Sinagabariang
  4. Ratna Dewi


Seiring berjalan waktu semakin banyak pencinta anjing yang melihat rutinitas DLB hingga akhirnya mereka bergabung dan kemudian berinisiatif untuk membuat media sosial atas nama Dog Lovers Bogor tujuannya untuk mengumpulkan para pencinta anjing yang ada di Bogor agar bisa saling mengenal dan berinteraksi satu sama lain.

BACA JUGA:   Akurnya Kucing dan Anjing Ini

Hingga kini DLB yang aktif mengikuti gathering mingguan sudah mencapai 30 orang dan rata-rata berdomisili di Bogor. DLB juga membuka pintu terbuka untuk doglovers yang ingin bergabung namun tidak memiliki anjing, untuk ikut serta dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh DLB.

Melihat banyaknya kasus penganiayaan terhadap hewan, Hetty pun mengutarakan isi hatinya, “Sedih karena menurut aku, anjing itu hewan paling setia.”

“Seekor anjing mungkin menghancurkan sepatu Anda, tetapi ia tidak akan pernah menghancurkan hati Anda” –Natalia Salyaeva

 

Lebih jauh Hetty juga menuturkan, “Anjing bukanlah makanan, tapi seperti keluarga, sahabat, dan bahkan teman yang paling setia.”

Maka dengan adanya kegiatan gathering, DLB berusaha mengedukasi kepada  orang-orang sekitar yang hadir untuk selalu berkomitmen memelihara hewan kesayangan. DLB juga pernah beberapa kali rescue dog stray, dan mencarikan adopter, namun untuk saat ini, DLB kesulitan untuk tempat penampungan sementara.

BACA JUGA:   Inilah Tanda Tanda Kucing Anda Sedang Hamil

Hetty juga berpesan untuk memberikan vaksin kepada hewan peliharan yang petlovers miliki, karena beberapa penyakit yang mematikan pada anjing seperti parvo & distemper, pncegahannya bisa melalui pemberian vaksin rutin.

“Begitu juga dengan steril  apalagi sering sekali kasus open adopt karena sudah kebanyakan di rumahnnya, lalu ujung-ujungnya yang paling memprihatinkan anjingnya malah dibuang di jalan sehingga menyebabkan semakin bertambah nya anjing liar di luar sana.” (Vira)

 

 

Similar Posts:

BACA JUGA:   Litter box bersih, Kucing dan Keluarga Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *