DOG LOVERS DEPOK (DLD)

Dog Lovers Depok (DLD) Berdiri bertepatan dengan hari kasih sayang, tanggal 14 Februari 2016, pada saat baru terbentuk DLD banyak mengalami penolakan, namun seiring berjalannnya waktu kini banyak Mall yang mendukung dan memberikan tempat untuk mengadakan Gathering.

“Untuk sekarang kami juga bersyukur ada banyak sponsor ketika kami mengadakan acara, seperti saat event ini,” ujar Elin pendiri Dog Lovers Depok disela gathering pada 13 Juli 2019 di Depok Mall.

Sejauh ini banyak hal-hal positif yang coba DLD berikan kepada masyarakat, seperti visi dan misinya yang ingin mengedukasi maupun sosialisasi dalam merawat anjing kepada masyarakat.

“Cara paling mudahnya adalah melalui kegiatan gathering seperti ini,” ujarnya.

Untuk Doglovers yang ingin bergabung dengan DLD, tidak ada ketentuan khusus, semua doglovers yang memiliki jenis anjing apapun, baik anjing lokal maupun ras boleh bergabung, bahkan pemilik anjing rescue pun boleh ikut bergabung.

Pada gathering kali ini, acara diisi dengan fun show, fun games, lomba makan dan juga aksi dari anjing arrow. Tujuan diadakannya gathering itu sendiri ingin menjalin kedekatan antara doglovers kepada anjingnya, serta agar anjingnya juga bisa ikut bersosialisasi satu sama lain.

Sudah dua tahun belakangan ini, setidaknya sekali dalam sebulan DLD rutin menggelar acara gathering di dalam Mall. “sejauh ini pihak mall yang nenghubungi kami untuk menawarkan kerjasama untuk acara semacam ini,” ungkap Elin.

Elin juga sangat menyayangkan ketika masih saja orang mengkonsumsi daging anjing untuk di makan. “Memang agak sulit untuk menghentikannya, namun kita juga sudah mencoba beberapa kali kami juga sudah menyelamatkan anjing dari rumah pemotongan hewan, saya harap semakin banyak orang yang teredukasi untuk tidak lagi mengkonsumi daging anjing,” katanya penuh harap.

Saat ini DLD sudah memiliki 60 anggota aktif yang mayoritasnya merupakan doglovers yang berdomisili di Depok. Untuk Doglovers yang ingin bergabung dengan DLD, kalian bisa langsung kontak melalui instagramnya di @dogloversdepok (Vira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *