Serba-Serbi

FISIOTERAPI UNTUK KUCING DAN ANJING BY DRH FADIA ADHARI

Ada yang berbeda dari kegiatan webinar Majalah Cat & Dog pada  putaran ke 7 ini.  Biasanya pelaksanaan pada pagi jam 09-11 WIB, maka kali ini  webinar digelar lebih siang dari biasanya, yakni pada  jam 14-16 WIB.

Perubahan waktu tersebut ternyata direspon dengan baik oleh pemirsa.    Terbukti dengan antusiasnya peserta tetap “hangat” mengikuti seminar dari awal sampai akhir .

Youtube Cat & Dog

Dengan jumlah 161 pendaftar yang mengisi google form , terdistribusi pada aplikasi Zoom sebanyak 104 peserta dan pemirsa Youtube livestreaming 110 peserta.

Webinar yang membahas “PENTINGNYA MENGENAL TERAPI FISIK: FISIOTERAPI DAN REHABILITASI UNTUK CATTY & DOGGY” dibawakan oleh Dokter Hewan Spesialis Fisioterapi, Drh. Fadia Adhari, dari Rumah Sakit Hewan Jakarta, Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan.  Pada webinar kali ini juga untuk pertama kalinya diadakan penerbitan Sertifikat SKPB dengan nilai kredit 2 poin, untuk pemirsa praktisi yang memerlukan,  selain sertifikat Free buat semua peserta Umum.

Yang menarik adalah, sebelum acara dimulai, webinar dibuka oleh Ketua Umum Penggurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI) Dr. Drh. Muhammad Munawaroh, MM, sekaligus memberikan pesan khusus kepada kolega dokter hewan, sehubungan dengan maraknya penipuan penjualan obat bius KETAMIN oleh oknum yang tak bertanggung jawab melalui pesan Whatsapp, yang menawarkan iming-iming harga murah, namum meminta transfer DP.     Maka Ketua Umum PB PDHI meminta kewaspadaan, dan jika diperlukan dipersilahkan pesan saja ke PB PDHI melalui link http://bit.ly/pesanobatpbpdhi   pasti akan dikirim.      Atau jika masih ragu dipersilahkan menghubungi nomer pribadi  (japri) 0812-9847-6732.        Luar Biasa, dedikasi Pak Ketua Umum PB PDHI untuk melindungi segenap kolega dokter hewan.

Webinar pun dimulai dengan presentasi yang lengkap, antara penjelasan, tampilan slide dan video, mengenai fisioterapi,  dari teknik paling sederhana, hingga teknik mutakhir yang menggunakan alat bantu modern.

Peserta antusias menyimak dan tanya jawab hingga menit terarkhir,hingga sesi foto bareng, sebagai ritual selesainya
webinar.

Kami memahami, bahwa tidak semua pendaftar  dan peminat webinar batch 7 ini berkesempatan mengikuti secara langsung via Zoom maupun Youtube Livestreaming pada saat acara berlangsung.  Sehingga kami menyiapkan rekamannya yang dapat disimak kapan saja, di kanal Youtube Majalah Cat & Dog.  Ini rekamannya

 

MC Webinar Dwijo, sekaligus menginformasikan untuk bersiap menyimak webinar batch 8 yang Inshaa Allah dilaksanakan  Sabtu 13 Maret 2021, dengan topik “PERAWATAN ANJING DAN KUCING DI RUMAH SETELAH OPERASI STERIL” bersama Dr. Afif Yuda Kusuma dari Klinik Anugerah Satwa BSD, Jl. Ciater Barat Raya no. 64 BSD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *