Golden Retriever

Pernahkah doglovers melihat anjing dengan bulu lebat dan halus? bisa jadi itu adalah golden retriever, bulu mereka terdiri dari dua lapisan, yaitu lapisan dalam yang tebal dan melindungi mereka dari udara dingin, dan juga lapisan luar yang panjang dan halus yang menjaga mereka tetap kering dari bulir-bulir air.

Dengan bulunya yang lebat dan kebutuhan aktivitas fisik di luar ruangan yang sangat tinggi, lalu apa saja tips cara merawat anak anjing golden retriever yang harus PetLovers perhatikan? Karena memerhatikan anjing penting dimulai sejak dini, lalau bagaimana cara merawatnya yah?

Beri perhatian lebih pada bulunya

Anak anjing Golden Retriever dan anjing dengan bulu panjang lainnya membutuhkan perhatian khusus dari PetLovers. Salah satu caranya adalah rajin menyisir bulunya agar mengurangi kerontokan.

BACA JUGA:   Great Dane

Biasakan rutinitas menyisir bulu sejak mereka masih kecil. Gunakan sisir khusus anjing ras bulu panjang yang dapat PetLovers temukan di pet shop. Sambil menyisir bulunya, raba juga bagian badannya. Periksa apakah ada jamur, kutu atau luka yang menyebabkan kulit & bulunya tidak sehat.

Kenali emosi  & karakternya

Sebenarnya, anak Anjing Golden Retriever akan lebih baik jika dibiarkan untuk dekat dengan induknya setidaknya dalam beberapa pekan, terlebih untuk anak anjing Golden Retriever yang baru saja lahir. Dengan bersama induknya maka perkembangan emosi Golden Retriever akan tumbuh ideal dan ramah.

Terlepas dari semua itu, penting untuk mengenali karakter anjing agar PetLovers tidak kaget saat awal memeliharanya. Golden Retriever adalah tipe anjing yang patuh & ramah terhadap orang baru.

BACA JUGA:   Rottweiler Anjing Penjaga Terbaik di Dunia

Rutin mengajak Golden Retriever bermain

Sifat lainnya adalah kesukaannya terhadap aktivitas luar ruangan. Untuk itu, penting mengajak anak anjing Golden Retriever bermain di luar.

Berikut ide menarik untuk beraktivitas di luar rumah bareng Golden Retriever.

  • Jalan kaki

Berjalan kaki dengan durasi sekitar dua puluh hingga tiga puluh menit per harinya dapat menyenangkan hati anak anjing. Jika cuaca tak memungkinkan, PetLovers juga dapat bermain dengannya di pekarangan dengan durasi waktu yang sama.

  • Permainan tangkap

Permainan menangkap sesuatu dapat melatih kesigapan anak anjing. PetLovers dapat menggunakan frisbee atau bola tenis untuk melakukan permainan ini. Pastikan Kamu berada di area yang aman dan berpagar agar anak anjing tidak terpecah konsentrasinya.

BACA JUGA:   CIHUAHUA SI MINI YANG CERDAS

Demikian beberapa tips cara merawat anak anjing golden retriever yang dapat petlovers ikuti untuk merawat anak anjing Golden Retriever. Sekali lagi, penting memerhatikan kebutuhan nutrisinya ya, petlovers.

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *