HAIRLESS KHALA

Dog lovers pernah mendengar anjing jenis Hairless Khala? anjing ini termasuk anjing yang memiliki bulu yang sedikit di tubuhnya. Hairless Khala berasal dari Amerika Latin dan sudah dikembangbiakkan sehingga ditemukan jenis yang berbeda pada sebagian besar Amerika Tengah dan juga Selatan.

Hairless Khala memang baru – baru saja mendapatkan nama jenis Hairless Khala yang berarti tanpa pakaian ini dan dalam bahasa Indian berarti Quechua, anjing jenis Hairless Khala ini masih sangat jarang ditemukan

Hairless Khala merupakan jenis anjing yang sangat sehat kecuali untuk bagian giginya yang sangat membutuhkan perawatan khusus untuk mencegah giginya tanggal dengan cepat. Hairless Khala bisa hidup jika dalam keadaan sehat antara 10 sampai dengan 14 tahun lamanya.

Hairless Khala memiliki dua type yakni Hairless Khala Medio yang mempunyai kaki lebih pendek dan juga Hairless Khala Grande yang memiliki kaki lebih panjang dan juga badan yang dipenuhi dengan otot sehingga sangat cocok untuk dijadikan anjing penjaga.Anjing jenis cocok untuk dijadikan teman beramain ditengah keluarga yang sangat penuh dengan rasa kasih sayang dan bisa sangat akrab saat berdekatan dengan anak kecil dan seisi anggota keluarga lainnya.

Akan tetapi, jenis anjing Hairless Khala tidak mau bermain dengan orang yang tidak ia kenali, namun mereka bukanlah jenis anjing yang senang bertarung sebab mereka tidak memiliki bulu dan juga jumlah gigi yang sedikit sehingga agak sedikit menyulitkan mereka untuk berkelahi.

Anjing jenis Hairless Khala bisa bergaul denan baik dengan jenis anjing lainnya bahkan pada binatang lainnya selain anjing.Hairless Khala juga tidak memerlukan banyak perawatan extra seperti pelatihan namun tetap dibutuhkan tumbuh kembang yang baik.

Hairless Khala memiliki ukuran standar sebesar 14 sampai 20 inch dengan berat mencapai 15 sampai 30 pounds atau setara dengan 33 kg sampai dengan 66 kg. Hairless Khala merupakan jenis anjing yang sangat sehat kecuali untuk bagian giginya yang sangat membutuhkan perawatan khusus untuk mencegah giginya tanggal dengan cepat.

Hairless Khala bisa hidup jika dalam keadaan sehat antara 10 sampai dengan 14 tahun lamanya.

Perawatan dan Pemeliharaan Hairless Khala

Hairless Khala hanya membutuhkan sedikit perawatan hanya perlu mandi sesekali saja saat badannya benar – benar sudah kotor.

Akant tetapi, Hairless Khala perlu dijaga dan dilindungi dari cuaca yang sangat ekstrim seperti saat terkena sinar matahari maka mereka membutuhkan sunscreen atau tabir surya dan juga membutuhkan baju atau sweater saat sedang musim dingin.

Hairless Khala bukanlah anjing yang sangat aktif dan sangat senang melakukan permainan kecil serta berjalan – jalan sebentar saja.Hairless Khala sangat ramah terhadap keluarga tempat ia tinggal namun tidak suka dengan kedatangan orang yang asing untuknya.Hairless Khala juga sangat cocok untuk kamu yang tinggal di apartemen karena bukanlah jenis anjing yang aktif dan tidak membutuhkan lahan yang terlalu besar.

Namun Hairless Khala tidak cocok untuk dijadikan anjing pendamping para lansia.Pemeliharaan yang baik tentunya tetap dibutuhkan untuk menjaga Hairless Khala tetap dalam keadaan hangat seperti memakaikannya baju ataupun jacket dan juga membutuhkan sunscreen saat cuaca sedang panas.Iklim yang sedang sangat baik untuk Hairless Khala agar bisa hidup dengan bahagia. (Vira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *