ICA GELAR DIKLAT DASAR CATTERY

Diklat dasar cattery yang diselenggarakan oleh ICA (Indonesian Cat Association) di Jakarta 16-17 Februari 2019, berhasil menjawab rasa penasaran para catlovers terhadap segala aspek seputar kucing. Para peserta diklat juga belajar cara mengetahui bagaimana merawat kucing hingga trik bagaimana pembiakan, genetika dan manajeman kesehatan kucing yang baik dan benar.

Dalam diklat tersebut juga menjadi salah satu syarat utama untuk menjadi cattery ICA, seperti yang disampaikan oleh Navisha peserta diklat asal Jakarta, “Saya mengikuti diklat ini ingin belajar bagaimana merawat kucing, sesuai dengan standar ICA dan juga tujuan lainnya adalah ingin mendaftarkan cattery, tadi juga sempat mendapatkan materi tentang merawat kucing ras, seperti memperhatikan kesehatan mulut, membersihkan telinganya dan juga kebersihan tempat tinggalnya.”

Navisha peserta diklat asal Jakarta

Selain itu drh. Husnul Hamdi Direktur Medis RSH Jakarta sebagai pemberi materi memberikan tips bagaimana cara memberikan makanan pada kucing, jika sewaktu-waktu mengalamai pergantian makanan dari jenis ataupun merek bereda. Yakni dimulai dengan porsi yang sedkit demi sedikit, tidak langsung seklaigus beralih pada makanan baru, karena bisa menyebabkan kucing menjadi stress.

drh. Husnul Hamdi Direktur Medis RSH Jakarta

“Peserta sangat antusias mengenai penyakit pada kucing, contohnya seperti diare, parasite, sakit karena stress perjalanan, serta cara memilih makanan pada kucing, karena kalau kita salah memilih makanan akan terganggu pertumbuhannya, karena kalau salah memilih makanan bisa saja mengakibatkan muntah bahkan mencret,” ujar drh. Husnul Hamdi.

Trilukito Prio Sembadha (Judges FIFe)

Sementara Trilukito Prio Sembadha (Judges FIFe) menyampaikan kewajiban catlovers yang ingin bergabung menjadi anggota ICA.

Syarat menjadi anggota ICA yakni :
1. Bersedia dan taat pada seluruh ketentuan/peraturan ICA.
2. Bersedia memajukan organisasi ICA baik diminta secara langsung atau atas inisiatif sendiri.
3. Mengajukan/mendaftarkan diri pada ICA, dengan mengsisi formulir dan menyelesaikan seluruh biaya Administrasi.

Adakah catlovers yang berniat bergabung dengan ICA, silakan penuhi persyaratannya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *