Peristiwa

Indopet Tahun Keempat

Wah sungguh tidak sabar rasanya menanti  Indonesia Pet Expo (Indopet) yang akan digelar pada 7-9 September 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Hall 3 & 3A.

Pada Indopet tahun keempat ini akan ada misi-misi khusus yang ingin disampaikan kepada masyarakat, seperti yang disampaikan oleh Panitia Pengarah Indopet Wiwik Bagja.

Misi tersebut yakni :

– Edukasi publik tentang hewan yang boleh dan tidak boleh dipelihara, dan juga edukasi kepada anak-anak untuk menanamkan cinta dan kasih sayang terhadap binatang.

-Animal Walfare

-Konservasi Pelestarian

-Pelayanan Dokter Hewan

Wiwik Bagja, Panitia Pengarah Indopet

“Misi-misi tersebut sangat perlu diedukasi pada masyarakat, karena mengutip apa yang pernah diungkap oleh Gandhi seorang filsuf , besarnya suatu bangsa dapat dinilai dari caranya menghargai hewan,” tutur Wiwik pada Pers Conference di Jakarta Pusat, Selasa 4 September 2018.

Selain misi-misi tersebut, pada indopet kali ada isu yang memang ingin disoroti, seperti permasalahan daging anjing, yang kini bukan hanay menjadi isu nasional namun juga menjadi isu global yang dapat merugikan posisi Indonesia dalam  perdagangan Indonesia. Bahkan isu ini juga sampai dibahas dalam Seminar Nasional Perdagangan “Perdagangan Anjing” di Indonesia, “Sebuah Prespektif Multi Sektoral dan Tinjuaan Hukumnya.”

Untuk Pegunjung Indopet yang hadir pada 7 September, akan disuguhkan dengan vaksinasi massal gratis untuk anjing dan kucing sebagai perayaan Hari Rabies Se-dunia (World Rabies Day). Pelaksanaan vaksin ini bekerjasama antar Dinas yang menangani urusan Kesehatan Hewan di Kabupaten Tangerang (Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan), Para dokter hewan dari PGHI Cabang Banten II serta para Dokter hewan Panitia Indopet Expo.

Namun perlu diingat jumlah vaksin terbatas dengan sistem pelayanan langsung bagi yang datang hingga stock tersedia habis terpakai. Untuk updet terkini Petlovers bisa intip di @IndopetExpo.

See you there! (Vira)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *