Peristiwa

JAKARTA INDONESIA PET SHOW (JIPS) 2019

Beberapa hari lagi, JAKARTA INDONESIA PET SHOW (JIPS) 2019 akan berlangsung di JIExpo Kemayoran selama tiga hari, 22 – 24 Februari 2019. JIPS adalah salah satu pameran khusus hewan kesayangan/hewan hobi (pet animals) terbesar di Asia Tenggara, yang untuk pertama kalinya akan diselenggarakan di ibukota.

Pameran yang diselenggarakan oleh PT Mavic Media Indonesia dan PT Dyandra Global Edutainment featuring d’Alexandri Creative Network ini merupakan pameran yang akan diselenggarakan setiap tahun untuk mempertemukan industri dunia hewan kesayangan. Mengangkat tema“Your Pet Deserves the Best Care and Good Welfare”, ajang akbar ini mengekspresikan semangat untuk memberikan pemeliharaan terbaik dan kesejahteraan bagi hewan kesayangan, melalui rangkaian acara yang digelar selama tiga hari pameran.

Dalam rangka menjaga DKI Jakarta bebas rabies, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan JIPS dan PT Zoetis Animal Health Indonesia akan menyediakan vaksin rabies gratis sebanyak 200 vial. Selain itu DKPKP juga akan melakukan sosialisasi dan pemasangan Microchip pada anjing dan Kartu HPH (KTP Anjing) sebanyak 100 buah, hasil kerjasama dengan CV Starsia. DKPKP berharap program yang akan disosialisasikan ini dapat tersampaikan dan diterima dengan baik oleh para pemilik hewan kesayangan agar menjadi pemilik hewan kesayangan yang bertanggung jawab.
Selama pameran berlangsung, tiga kontes hewan kesayangan bertaraf internasional akan dilaksanakan. Pertama akan dimeriahkan oleh Jakarta Great Show yang diselenggarakan oleh Indonesia Kennel Klub (IKK) wilayah Jaya (d/h PERKIN Jaya), bekerja sama dengan Federation Cynologique Internationale, mendatangkan 6 juri internasional untuk 6 show. Kedua adalah Jakarta International CFA Cat Show yang diselenggarakan oleh Champ of the Champ dan The Cat Fanciers’ Association (CFA). Ketiga adalah Jakarta International ARBA Rabbit Show yang diselenggarakan oleh Indonesian Rabbit Society dan The American Rabbit Breeders Association, Inc.

Keempat adalah Latihan Berprestasi Ayam Ketawa yang diselenggarakan oleh Komunitas Ayam Hias Tangerang. Kelima adalah Lomba Lari Kura-Kura yang diselenggarakan oleh Komunitas Pecinta Kura-Kura Indonesia (KPK-I).  Pameran besar ini juga akan dihadiri oleh sejumlah komunitas pecinta hewan/satwa yang akan berbagi pengalaman, memberikan edukasi bagi anak-anak sekolah serta membuat acara menarik sesuai karakter keunikannya seperti atraksi, kontes dan peragaan bagi pengunjung antara lain Amazing Dog Race, Indonesia Parrot Lovers, ASPERA, Aquascape, Nusantara Aquatic (NUSATIC), PerkumpulanPemerhatiMusang Indonesia (PEPMI), Jakarta Hamster Lover (JHL), Glider Lovers Indonesia De’Exotic (GLIDE).

Dengan luas area lebihdari 10.000m2, pameran ini akan menampilkan berbagai macam industry ipets’ product yang akan diikuti oleh lebih dari 150 peserta pameran dari dalam maupun luar negeri diantaranya China dan Canada yang sudah partisipasi. Diharapkan lebih dari 40.000 pengunjung dapat ikut bagian di dalam JIPS 2019, yang akan dibuka pada hari Jumat pukul 09.00 – 21.00 WIB, Sabtu dan Minggu pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Para pengunjungdiperbolehkan membawa berbagai hewan kesayangan miliknya (pets are welcome) sambil menikmati pameran. Untuk menjamin kesehatan hewan/satwa yang dibawa masuk ke area pameran, para dokter hewan professional akan melakukan pemeriksaan di pintu-pintu masuk area pameran. Pameran ini juga menyediakan kelengkapan pets, mengajak anda untuk mengenal lebih dekat berbagai jenis spesies hewan kesayangan dan cara pemeliharaan yang benar.

Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia turut mendukung JIPS 2019, dalam bentuk inovasi teknologi untuk memudahkan masyarakat Indonesia khususnya pengguna Bukalapak yang ingin berkunjungkeJIPS 2019, yakni melalui penjualan tiket digital di website dan aplikasi Bukalapak baik melalui iOS maupun Android mulai hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *