Karena Chesy Selalu di Hati

Kevin Yohanes William wajahnya yang cool sering terlihat wara-wiri di linimasa, namun dibalik pose-pose fierce dengan tatapan tajam yang sering Ia bagikan di akun instagram @kevinyowilliam siapa sangka jika dirinya memiliki kecintaanya begitu mendalam pada hewan berbulu sejak kecil.

“Dulu waktu kecil saat SD aku pernah memelihara anjing hingga kuliah, lalu sekarang aku memelihara kucing,” ujar Kevin.

Kevin juga pernah kehilangan Anjing berjenis maltase, yang sudah menemaninya selama 14 tahun karena penyakit jantung. “Saat itu aku sedang kuliah di Cina jadi gak mungkin aku membawa anjingku, lalu mamiku memberi kabar, kalau anjingku Chesy bertingkah gak biasa, duduk di depan pintu seperti nungguin aku pulang! Kayanya anjingku sudah firasat dia kan pergi, keluargaku pun rela menemaninya sampai dia benar-benar gak ada.”

Kevin juga berujar tentang kenangan ketika Chesy datang ke rumahnya saat masih puppy, “dulu aku inget banget Chesy belum dizinin naik ke lantai atas, jadi saat aku tinggal naik, aku liat dia nangis karena gak tega ahirnya aku tidur sama Chesy di ruang tamu, aku yakin sejak saat itu terjalin bonding yang kuat antara aku dan Chesy!”

BACA JUGA:   Kucing Bagian dari Keluarga

Saking sedihnya ditinggal anjing kesayangan, sejak saat itu di keluarganya pun tidak ada yang berani untuk memelihara binatang lagi. “Mungkin belum siap takut kehilangan kali ya, dan saat punya anjing kami sekeluarga ikut berpartisipasi merawatnya,” tuturnya.

Jauh di dalam dirinya, ketika SMA Kevin juga sangat antusias ketika melihat temannya yang memilihara kucing, namun saat itu keluarganya belum mengizinkan untuk memelihara kucing. Tapi saat dirinya melihat Ghost, kucing lucu yang ditemui di petshop di bilangan Barito Jakarta Selatan, Kevin merasa ada chemstry diantara mereka, “Kucing ini sepertinya harus aku bawa pulang!” tukasnya dalam hati.

Hari itu keluarganya pun lumayan kaget saat Kevin pulang dengan seekor kucing himalayan peak nose jantan, namun seiring berjalannya waktu semua ikut menyayangi Ghost seperti dari bagian keluarga.

BACA JUGA:   Si Milly Kitty Selalu Bikin Happy

Kevin yang baru kali pertama memelihara kucing juga menunjukkan kasih sayangnya kepada Ghost, “Awal-awal aku belum tahu kalau ternyata rambut yang tumbuh di telapak kakinya sudah terlalu panjang dan itu menyebabkan Ghost secara tidak sadar menginjak kotorannya sendiri.”

Dengan penuh cinta pada Ghost, Kevin membersihkan seisi ruangan yang terkena kotoran Ghost pada dini hari, memandikannya, kemudian pagi harinya membawa Ghost untuk grooming.

“Ghost ini termasuk kucing yang pintar, Dia sudah tahu di mana harus buang kotoran dan sangat mengerti aku, seperti saat aku pulang larut dia tidak rewel minta diajak main malah menemani aku tidur!”

Kevin juga sangat telaten mengobati Ghost yang terkena scabies, “Saat aku adopsi Ghost memang pernah terkena jamur, saat ini aku sudah membawanya ke Vet dan rutin mengobati sisa-sisa scabies yang ada dan setiap pagi aku sempatkan menghilangkan rambut-rambut kering yang masih tersisa,” ungkapnya dengan sumringah. (Vira)

BACA JUGA:   PUSKESWAN DI MALUKU MASIH LANGKA

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *