Inilah Tanda Tanda Kucing Anda Sedang Hamil

Tanda-tanda kucing hamil. Kehamilan adalah periode sangat rentan, baik bagi induk kucing ataupun bagi janin yang dikandungnya. Cek selalu kondisi kucing yang sedang hamil, dan perlu mendapat perhatian dan tindakan segera jika menemukan hal-hal seperti berikut ini :

Biasanya ditandai dengan kehilangan nafsu makan, bujuk kucing dengan memberikan makanan yang berbau wangi tajam. Kekurangan gizi dan berat badan yang malah menurun berakibat buruk bagi kucing yang sedang hamil.

Kucing terkena sakit, kucing yang sakit ketika hamil tidak boleh diberikan obat-obat antibiotik yanng dapat menyebabkan keguguran janin. Konsultasi dan cek ke dokter hewan adalah tindakan yang sangat tepat.

 

Tanda-tanda kucing hamil
Tanda-tanda kucing hamil

Kucing juga terlihat susah bernafas seperti terengah-engah karena kelelahan, jangan berpikir panjang untuk segera membawa ke dokter hewan jika kucing mengalami gejala ini. kemungkinan nya karena flu atau hal-hal lain yang berkaitan dengan janin kucing di dalam kandungan. Dokter hewan nanti akan memberikan solusinya.

Kucing terlihat stres dan menjilat area vulvanya. Kemungkinan terjadi iritasi atau hal yang tidak normal, cek ke dokter hewan untuk mengetahui masalahnya

Keluar cairan dari lubang kelahiran. Jika keluarnya cairan pada kisaran hari ke 65 setelah kucing kawin. mungkin inilah saatnya kucing akan melahirkan. Masa kehamilan kucing adalah 61-67 hari setelah kawin. Akan tetapi, jika keluar nya cairan masih jauh sebelum masa lahir, perlu diwaspadai kemungkinan janin gugur atau kehamilan tidak normal. Konsultasikan segera ke dokter hewan.

Jika kita tiba pada kondisi ini, jangan lah panik, biasanya ciri ciri kucing mau melahirkan maka kucing akan mengeluarkan tanda-tanda seperti berikut ini:

  • Kucing akan kehilangan selera makan, dan lebih banyak berdiam diri
  • kucing akan gelisah, mencari tempat yang nyaman
  • Nafasnya terlihat lebih cepat, tidak teratur, dan sesekali bernafas lewat mulutnya
  • keluar cairan bening yang berbau menyengat dari lubang kelahirannya
  • Kucing akan berkali kali menjilat daerah genital nya, ini ditujukan untuk merangsang proses kelahirannya.

Jika telah dekat waktunya, kucing akan terlihat mengejan. Biasanya selang waktu kelahiran antar anak kucing dalam hitungan menit, bahkan jam. Konsultasikan dengan dokter hewan. Untuk mengetahui batas waktu maksimal kelahiran antar anak kucing. (Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *