KPKM Persahabatan Yang Membuat Dekat

Bermula dari sebuah persahabatan yang ingin membuat suatu wadah untuk mengetahui lebih mendalam seputar kucing serta menjalin tali silaturahmi antara sesama anggota komunitas, maka di bulain Mei 2012, terbentuklah Komunitas Pecinta Kucing Medan (KPKM).

Tidak mudah memang menyatukan isi kepala dan menyamakan visi dan misi antar anggota, hal inilah yang membuat KPKM sempat vakum karena salah paham dan pergantian keluar masuknya anggota.

Namun karena kecintaan pada kucing serta pemikiran dan kepedulian yang sangat tinggi, akhirnya KPKM kembali bangkit dari mati suri dan bertekad untuk memajukan komunitas ini kembali.

“Tepat pada hari Rabu tanggal l5 Juni 2016 KPKM diresmikan, dengan membuat Akte Notaris melalui Teguh Perdana Sulaiman, SH, Sp.n Nomor 92 pertanggal 15 Juni 2016 hingga sekarang,” ungkap Shandy Lubis selaku salah satu pendiri KPKM.

Saat ini anggota KPKM terdiri dari berbagai bidang profesi dan dari beberapa daerah khususnya di kota Medan.

“Dari data KPKM tercatat sekitar ± 300 orang tercatat dalam buku kesekretariatan,” tutur Shandy.

Dengan adanya kegiatan dan kewajiban masing-masing dari tiap anggota dikarenakan komunitas yang bersifat sosial anggota yang tergolong aktif untuk mengikuti acara-acara serta kegiatan-kegiatan yang dibuat KPKM berkisar 25 orang.

Sebagai bentuk eksistensi KPKM juga rutin melakukan berbagai macam kegiatan

Gathering dan kopdar bersama komunitas hewan sesumatera utara dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan kucing kepada masyarakat luas, Sharing tentang seputar kesehatan, kendala, cara perawatan, dan penyakit dari kucing setiap anggota, mempromosikan KPKM, Street Feding.

“Selain kegiatan gathering KPKM juga memiliki agenda visiting sebulan sekali, yakni berkumpul disalah satu rumah anggota KPKM untuk menjalin silaturahmi antar anggota.” umbar Shandy.

Dengan banyaknya permasalahan seputar rescue atau penyelamatan kucing yang terlantar dan korban kecelakaan bahkan juga kucing yang hilang KPKM akan memperdalam masalah ini di mana banyak dari rescuer di kota medan yang kurang bertanggung jawab atas tindakan yang hanya memberitakan kucing yang diselamatkan melalui media digital namun lepas tanggung jawab dalam proses penyembuhan dan perawatan kucing tersebut kedepannya.

KPKM sangat berterima kasih kepada anggota yang tercatat aktif dan kita semua harus mempererat tali silaturahmi untuk menjaga kemajuan KPKM kedepannya.

Bila catlovers berdomisili khususnya di kota medan dan tidak menutup kepada  sahabat-sahabat penyayang dan pencinta kucing diseluruh Indonesia yang ingin bergabung bersama KPKM bisa menghubungi kontak KPKM, antara lain :

: [email protected]
: Komunitas Pecinta Kucing Medan
: komunitaspecintakucingmedan ( KPK Medan )
Sekretariatan : Jalan Brigjend Katamso Gang Lampu 1 Komplek PU No. 4

Medan Sumater Utara

Bayu Fazrin : +62852 9778 5225
Shandy Lubis : +62812 6329 8298
Dinda Khairunnisa : +62822 7201 3095

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *