KPKS (Komunitas Pencinta Kucing Semarang)

Melihat banyaknya antusias cat lovers yang ada di Semarang, Bagas Adi yang kini menjabat sebagai ketua Komunitas Pencinta Kucing Semarang (KPKS) mempunyai ide untuk membentuk suatu komunitas pencinta kucing Semarang sebagai wadah untuk para cat lovers bertukar pikiran dalam hal perawatan, penyakit, fashion, trend,  untuk kucing-kucing mereka dan juga untuk menyalurkan hobby mereka.

Maka beberapa anak muda berkumpul pada tanggal 23 April 2016 dan membentuk Komunitas Pencinta Kucing Semarang. Awalnya pertemuan tersebut hanya untuk perkenalan dan saling memarkan kucing-kucing yang dimiliki.

 

“Namun banyaknya kasus kekerasan pada kucing, kami mempunyai misi untuk menindak pihak yang terkait dengan kekerasan pada kucing (animal abuse) dan berencana untuk merescue kucing-kucing yang kami temukan dijalan dalam keadaan sakit.” Ungkap Wakil Ketua KPKS Raziv Bancin.

Meski baru setahun berdiri namun KPKS sudah melakukan banyak kegiatan seperti street feeding untuk kucing kucing jalanan, posyandu untuk kucing dan gathering bulanan bersama 45 anggota yang aktif. Saat ini tercatat sudah ada 1412 orang anggota yang bergabung melalui facebook.

KPKS melakukan gathering setiap dua minggu sekali, bagi cat lovers yang berada di Semarang dan ingin bertgabung dengn KPKS, kalian bisa datang ke Taman KB, Jl. Menteri Supeno Semarang. “Untuk mengetahui jadwal kegiatan KPKS saya sarankan untuk join group di facebook dulu,” Ungkap Raziv.

Karena selain gathering setiap 2 minggu sekali, KPKS juga melakukan bakti sosial kami mengadakan street feeding. Kami membuat acara tersebut berselang tiap 2 minggu. street feeding kami lakukan dengan blusukan di pasar tradisional, jika ada kucing yang sakit kami obati di tempat bila tidak parah, namun bila penyakit pada kucing tersebut sudah parah, kami akan me rescue  untuk dirawat di dokter hewan, dengan sumber dana dari kas keuangan kami. (Vira)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *