Kucing Ragdoll

Kucing ragdoll di kembangkan pertama kali oleh Ann Baker seorang peternak kucing persia dari Amerika. Dirangkum dari berbagai sumber, kucing jenis ragdoll adalah hasil persilang dari sebuah gen ras persia, ras birman dan ras burmese.

Kucing ragdoll adalah salah satu ras kucing yang paling besar di dunia. Kelompok kucing ini juga sudah di akui oleh guines world of records di berbagai media.

Saat itu kucing jenis ragdoll belum di akui beberapa organisasi yang mengukur pendataan standart ras kucing di dunia seperti TICA , FIFe, CFA, ACF dan lainnya. Namum kesuksesan ann beker yang terus mengembangkan kucing tersebut pada akhirnya membuahkan hasil, dengan berdirinya organisasi kucing yang di khususkan untuk penggemar ras ragdoll pada tahun 1971.

Maka di saat itu juga jenis kucing ras ragdoll pun di akui oleh semua pendaftar kucing dunia dan telah memiliki sebuah standart ras yang di dapatkan dari berbagai organisasi kucing tingkat dunia seperti TICA, FIFe, CFA, ACF, CCA, AACE dan ACFA/CAA.

BACA JUGA:   Russian Blue

Ciri fisik

Ragdoll merupakan jenis kucing berbadan besar, yang mempunyai dada lebar serta panggul yang cukup besar. Kucing ragdoll jantan memiliki berat badan sekitar 12-20 pon ( 4-9 Kg ) dan pada betina kucing ini memiliki berat badan sekitar 10-15 pon (4-9 Kg). Ragdoll mempunyai panjang bulu yang sedang dan halus, dengan bentuk seperti bulu kelinci.

 

Warna kucing ragdol cukup variatif , mereka mempunyai warna di antaranya mited, bicolor, vanda, serta warna point yang di golongankan dalam bentuk (solid, lynk dan tortie). Untuk di bagian mata hampir rata-rata mereka memiliki warna oval biru.

Karakter

Kucing jenis ragdoll memiliki kepribadian yang cukup baik di antara kucing lain. Ragdoll memiliki suara yang lembut, bersahabat, manja , tidak suka mengganggu siapa saja dan suka bermain (aktif). Kucing jenis raggdol sangat mudah di latih untuk di jadikan kucing peliharaan dan sangat cocok dijadikan teman bermain.

BACA JUGA:   Kucing Asli Indonesia Bikin Jatuh Cinta

Perawatan

Kucing ragdoll adalah jenis kucing berbulu semi longhair. Kelompok kucing jenis ini merupakan kelompok yang mandiri merawat bulunya. Namun walau demikian, bulu kuci ng ragdoll harus di perhatikan oleh pemiliknya. Pastikan dalam memelihara kucing tersebut anda harus rutin untuk memandikannya, minimal 2 hari sekali.

Dalam memandikannya, sebaiknya anda gunakan shampo khusus anti kutu yang terbaik di toko hewan. Serta jangan lupa sisir kucing ragdoll yang anda miliki jika terlihat berantakan pada bulunya. Untuk jenis makanan kucing ragdoll baiknya anda gunakan makanan basah atau kering yang di jual toko hewan dekat rumah anda. Dan jangan lupa, ketika anda sudah dapat memberikan makanan untuk mereka, pastikan kebersihan di tempat makanan kucing tersebut. (Vira)

BACA JUGA:   Kucing Siam si Manis dari Thailand

 

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *