Jenis Kucing

Kucing Siberia Si Kucing Purba

Petlovers berencana memelihara kucing yang manja dan setia? Selain kucing himalaya atau persia, ada satu jenis kucing yang akan selalu mengikuti kemanapun catlovers melangkah, mau tahu?

Pernahkah catlovers mendengar tentang kucing Siberia? Kucing jenis ini mempunyai kehangatan yang berbanding terbalik dengan suhu di daerah asalnya Taiga Siberia. Kucing ini sangat mencintai orang-orang dan ingin selalu berada di dekat mereka, jadi dapat dipastikan kucing ini akan mengikuti catlovers, termasuk ke kamar mandi, bahkan bisa menemani catlovers ketika sedang membaca buku.

Siberian termasuk binatang yang cerdas dan setia yang senang menyambut pemiliknya di depan pintu ketika mereka pulang ke rumah. Mereka diberkahi dengan suara mendengkur dan suara berkicau yang unik yang menambah kualitas menarik pada kucing ini. Berharap hal yang tidak terduga ketika kamu berbagi rumahmu dengan seekor Siberian – mereka memiliki daya tarik yang kuat terhadap air dan dikenal senang melemparkan mainan mereka ke wastafel yang kosong atau air.

Kucing Siberia merupakan kucing purba dan berasal dari Rusia. Istilah ini mencakup sekelompok besar kucing domestik. Nama yang lebih panjang dari jenis formal adalah “Siberian Forest Cat”. Mantelnya sedang panjang. Dia lembut dan suka diemong. itu Kucing Siberia juga memiliki sifat hypoallergenic dan jika memainkan peran tertentu – Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev memiliki satu, serta Mikhail Gorbachev.

Kucing Siberia memiliki temperamen yang berani, dan bukan tipe kucing yang gampang “panic”. Karakteristik ini membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga dengan anak-anak. Tidak ada monster di malam hari yang bisa melewati Kucing Siberia yang berjaga di kaki ranjang anak-anak anda . Dia senang tinggal dengan kucing lain, bahkan dengan seekor anjing.

Lapisan tebal bulu kucing Siberia harus disisir atau disikat beberapa kali seminggu untuk mencegah kusut . Bulunya akan rontok di musim-musim tertentu , dan Anda mungkin perlu merawat kucing ini lebih sering selama waktu itu. Untuk mandi, sangat jarang diperlukan untuk kucing ini , yang merupakan hal yang baik karena bulunya sangat tahan air. sulit membuat bulu kucing siberia cukup basah untuk dikeramas.

Siberian termasuk kucing berukuran besar, kuat, yang membutuhkan waktu hingga 5 tahun untuk menjadi dewasa. Mereka dikenal atas kelincahan dan kekuatan otonya yang memberikan mereka kemampuan yang luar biasa untuk melompat dengan jarak yang jauh. Bulunya yang panjang bisa dibilang kualitas terbaiknya dan berbagai warna termasuk tabby, solid dan coklat kekuningan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *