Lena Laelan Sari Happy dengan Sebutan Cat Woman

Lena Laelan Sari, Happy dengan Sebutan Cat Woman

Ketika ditemui oleh redaksi Cat & Dog di rumahnya, dirinya sedang asik bermain dengan hewan kesayangannya. Memang wanita yang bekerja di salah satu bank swasta ini memelihara kucing sejak lama.

Sebut saja, Pacey, Loly, Lova, Bogel, Ndut, Greyna dan lainnya adalah nama-nama dari kucing yang pernah ia pelihara. Lena Laelan Sari adalah penyayang hewan khususnya kucing di keluarganya. Namun tak hanya dirinya, sang kakak pun menyukai hewan yang menjadi primadona sebagai hewan kesayangan ini.

Tertarik Kucing Karena Lucu

Lena Profil Penyayang Hewan

Lena menceritakan mulanya menyukai kucing. Menurutnya, ia tertarik dengan kucing karena lucu, cepat dekat dengan manusia, juga tingkahnya yang sering mengajak main, terlebih ketika tidur seperti tidak ada beban. “Memelihara kucing kira-kira saat berumur 9 tahun. Saat itu saya sering melihat cover majalah bahkan cover buku tulis yang bergambarkan kucing.

Namun untuk memelihara kucing tidaklah mudah, dari mana mendapatkan kucing itu sendiri pun saya harus merengek dulu ke Ibu ujarnya. Lena melanjutkan, saat itu cukup susah untuk memelihara kucing di rumah, karena memang Ibunya sendiri tidak suka. “Kucing jorok, suka buang kotoran di mana dia suka, dan sering merobek-robek sesuatu dengan cakarnya,” kata Lena menirukan Ibunya. Kendati demikian, Lena bisa meluruskan persepsi Ibunya dengan baik. Kebetulan kucing pertama yang ia pelihara, ia peroleh dari tetangga sekitar rumah. Dengan trik-trik yang ia ajarkan kepada kucingnya, sampai saat ini Lena mempunyai 6 ekor kucing di rumahnya, dan tentu Ibunya juga sudah tertarik dan suka.

Hambatannya memang ada, tapi kalau sudah cinta dengan sesuatu pasti hambatan itu bisa dihalau. “Enjoy dengan sesuatu yang nantinya akan membuat kita happy, kenapa tidak? Seperti  saat ini, ketika pekerjaan yang sudah membuat kita suntuk, bisa terobati dengan bermain dengan kucing,” ungkapnya. “Hewan kesayangan ini mengerti akan keinginan saya.

Kucing kita yang lucu
Kucing kita yang lucu

Semisal saja ketika pulang dari kantor, mereka menunggu saya, mendatangi saya satu per satu dengan mengelus-eluskan tubuhnya ke kaki saya. Benar-benar manja,” paparnya. Lena juga mengatakan, banyak kegiatan yang ia lakukan ketika sudah bertemu dengan kucing-kucingnya, di antaranya bermain bola, mendadani kucingnya, bahkan tidur bersama. “Tergantung kucingnya juga dan antusiasnya ketika mendekati saya. Kucing ini suka ini,  kucing lain suka ini, jadi permainannya pun sudah saya ketahui apa yang cocok untuk mereka,” ujarnya.

Saat ini Lena memang hanya memiliki kucing Anggora dan kucing kampung. “Sebenarnya saya suka semua jenis kucing. Namun, salah satu jenis kucing yang ia sukai dan ingin ia pelihara adalah jenis Persia. Kucing ini memiliki perawakan yang cantik dengan rambut tebal dan panjang,” katanya sembari tersenyum.

Nah untuk perawatannya, Lena selalu memberikan yang terbaik. “Untuk perawatan memang harus ekstra, sama halnya dengan kita sendiri. Jika tidak, daya tahan tubuh berkurang, tidak sehat, sehingga mudah terserang penyakit. Untuk itu, saya rutin membawa kucing ke Pet Shop terdekat untuk dimandikan, meskipun kadang-kadang saya lakukan sendiri di rumah. Selain itu, untuk vaksin saya bawa ke dokter hewan minimal setahun sekali,” terangnya.

Menurut wanita asli Bandung ini, kucing yang sehat menunjukkan karakter pemiliknya. Seorang penyayang hewan sudah harus mengetahui kebutuhan yang terbaik untuk peliharaannya, seperti halnya kesehatan bahkan makanannya. Hal ini agar tercapainya kondisi terbaik hewan kesayangan. “Melihat kucing yang sehat dan lincah di rumah tentu akan membuat suasana menjadi semakin menyenangkan dan ramai,” jelasnya.

Lebih peduli sesama makhluk hidup

Tingkat kecintaan Lena terhadap kucing memang tidak diragukan lagi. Menurut ceritanya, dirinya tiba-tiba langsung menangis jika ada kucing yang tergeletak di jalanan, baik itu luka, kotor, bahkan tertabrak kendaraan. Dirinya langsung membawa ke rumah, dimandikan, diberi makan, bahkan dipelihara sampai sekarang.

Lena Sari Profil Penyayang Hewan
Lena Sari Profil Penyayang Hewan

Untuk yang tertabrak, dirinya langsung mengubur di sekitar rumah. Seperti ceritanya baru-baru ini (20/12), di mana dirinya menolong seekor kucing yang terjebak di toren air di salah satu masjid dekat rumahnya. Menurutnya dengan kondisi kucing tersebut, sepertinya sudah terjebak kira-kira 1 hari, karena sempit mungkin dia tidak bisa melewatinya. Kebetulan saat itu saya lewat, saya menolong kucing terlebih dahulu. Padahal saat itu saya sedang terburu-buru, dan senangnya lagi kucing tersebut tidak cedera,” ujarnya antusias.

Memang dirasakan Lena, kepedulian terhadap sesama makhluk hidup di masyarakat sekitar masih sangat kurang. Tak jarang dirinya melihat langsung orang-orang memukul bahkan menyiram kucing, padahal kucing-kucing tersebut tidak bersalah. Mungkin hanya dengan dihalau, diusir secara baik, kucing pun akan pergi. Tapi kenyataannya, masih banyak yang melakukan seperti itu.

Dari perlakuan yang ia lihat dengan mata kepala sendiri, Lena tak tinggal diam. Dirinya langsung menegur orang tersebut dan tentunya melihat kondisi kucing yang diperlakukan semena-mena. Tak heran, Lena terkenal dengan sebutan Cat Woman di sekitar rumahnya.

Menanggapi hal itu, Lena hanya tertawa. Ia mengatakan, sebutan itu hanyalah sebutan iseng dari para tetangga di sekitar rumahnya. Lena berasalan, sebutan itu karena memang dari beberapa rumah yang ada di lokasi tersebut, hanya rumah dirinya lah yang mempunyai kucing yang cukup banyak, dan lebih care terhadap kucing-kucing tersebut.

Bahkan menurutnya, para tetangga hafal dengan beberapa nama dari kucing-kucingnya, sehingga ada juga yang memanggil dirinya dengan sebutan nama kucing yang ia pelihara, semisal si Pacey. “Ada juga tetangga yang memelihara kucing, tapi mungkin hanya memelihara saja, tanpa perawatan khusus yang seperti saya lakukan, dan tingkat kepeduliannya tidak lebih dari saya,” ujarnya.

“Dan dengan sebutan itu saya merasa happy. Setidaknya jika ada yang bertindak buruk terhadap kucing, orang-orang tersebut akan berhadapan dengan saya dan seharusnya mereka tahu akibatnya seperti apa,” ujarnya sambil tertawa. Althaf.

One thought on “Lena Laelan Sari Happy dengan Sebutan Cat Woman”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *