Lenggak-lenggok Tari Merak di Pembukaan IIPE 2019

Tidak terasa hajat tahunan IIPE (International Indonesia Pet Expo) untuk penyayang satwa sudah masuk tahun ketiga, masih berlokasi di ICE BSDB Tangerang IIPE berlangsung dari 2 hingga 4 Agustus 2019.

Pada pembukaan IIPE dimeriahkan dengan tari merak yang berasal dari bumi Pasundan Jawa Barat. Pada tahun 1950an seorang koreografer bernama Raden Tjetjep Soemantri menciptakan sebuah gerakan tari yang dinamakan sebagai tari merak. Sesuai dengan namanya, tari merak merupakan implementasi dari kehidupan seekor burung merak. Gerakannya diambil dari tingkah laku burung merak jantan ketika ingin memikat burung merak betina.

Gerakan merak yang sangat indah dan mempesona membuat suasana penuh keceriaan dan keistimewaan tersendiri. Sehingga tidak heran jika tari merak sering sekali digunakan untuk menyambut pasangan pengantin pria atau sebagai hiburan untum tamu dalam acara pernikahan. Selain itu, tarian merak juga banyak dipertunjukkan dalam event-event baik yang bertaraf nasional maupun event yang bertaraf internasional. Hal ini dikarenakan keindahan gerakan dari tarian merak itu sendiri.

Didit Siswodwiatmoko, Direktur Temali

“Tahun ini diprediksi akan menghadirkan sekitar 45000 pengunjung dalam event IIPE tahun ini, karena kami juga didukung oleh semua promosi dan sosmed yang dilakukan baik secara online dan outdoor,” ujar Didit Siswodwiatmoko, Direktur Temali dalam sambutannya.

BACA JUGA:   ICA GELAR DIKLAT DASAR CATTERY

IIPE 2019 ini juga memiliki area yang lebih luas, jika tahun-tahun sebelumnya hanya 1-2 hall, kali ini tidak tanggung-tanggung menjadi 4 hall dengan luas area yang digunakan 19.440 m2.

Tidak lupa event kali ini juga makin banyak komunitas dan juga pet shop, obat-obatan hewan, yang ikut berpartisipasi dibawah naungan PDHI (Persatuan Dokter Hewan Indonesia. Sebagai bentuk dukungan acara IIPE PDHI juga memberikan layanan pemasangan chip gratis untuk penyayang kucing yang kebetulan membawa kucing kesayangannya ke IIPE.

 

 

Jangan lupa catlovers dibawa juga ya buku vaksin milik si anabul agar mempermudah dalam pengecekan kesehatan di point check sebelum masuk ke venue.

Similar Posts:

BACA JUGA:   JAKARTA INDONESIA PET SHOW (JIPS) 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *