Serba-Serbi

LIPUTAN WEBINAR BATCH 6 WASPADA LEPTOSPIROSIS PADA CATTY & DOGGY

Webinar Majalah Cat & Dog Batch-6 dengan judul “Waspadai Leptospirosis Pada Catty & Doggy di Musim Hujan dan Banjir” , terselenggara dengan baik pada Sabtu, 13 Februari 2021 Pukul : 09.00-11.00 WIB, dengan catatan yang menarik.  Karena adanya  beberapa kejutan bagi peserta dan pembicaranya.

Kejutan di  putaran ke enam ini adalah ,  jumlah narasumbernya  empat orang dari Klinik VET (Praktek Bersama Dokter Hewan Ari Sapto Nugroho)  Denpasar Bali.  Yakni drh. Ari Sapto Nugroho , dan  3 orang teamnya yakni  drh Baiq Renny Kamaliani,  drh. Fransisca Septanila Pratiwi dan drh. Brigita Cynthia Sida Pello.

Youtube Cat & Dog

Acara dipandu Moderator drh. Rakhmat Nuriyanto, MBA (Dokter Hewan Senior, Dewan Penasehat ASOHI ), dan Host acara Ir. Bambang Suharno, selaku Pimpinan Redaksi Majalah Cat & Dog (www.infocatdog.com).

Berita gembiranya, spesial di putaran 6 ini, webinar disambut dan dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PBPDHI) Dr.drh. Muhammad Munawaroh, MM, yang menyambut baik kegiatan sosialisai kesehatan dan penyejahteraan hewan kesayangan, yang kaitannya terhadap kesehatan lingkungan kita.

Webinar dengan topik  “Waspada Leptospirosis di musim hujan dan banjir”  ini disponsori oleh EURICAN, dan didukung oleh Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia ( PDHI ),  media online Vetnesia, event organizer Indonesia International Pet Expo (IIPE), dua komunitas pecinta hewan kesayangan yaitu , Indonesian Cat Association (ICA) dan Perkumpupan Kinologi Indonesia ( Perkin Jaya).

Dari pendaftar yang tercatat sekitar 200, terbagi dalam dua kelompok pemirsa yaitu via aplikasi Zoom sebanyak 92 orang dan Youtube Livestreaming 100 orang.  Dan bagi peserta yang belum sempat menyimak secara live, masih berkesempatan menyimaknya via rekaman youtube Majalah Cat & Dog.   

 

Webinar kali ini lebih mengutamakan tanya jawab secara luas, seperti ajang Open House dari team dokter hewan, sehingga bernunansa “konsultasi gratis” selama acara berlangsung.

Menariknya, diskusi saat itu menjadi ajang nostalgia beberapa peserta webinar, karena tampilnya beberapa pembicara senior yang ikut menjadi peserta yang mendiskusikan pentingnya kewaspadaan Leptospirosis, karena dapat menular kepada manusia.

Tokoh serior tersebut antara lain, Dokter Hewan Mas Djoko dari Denpasar dan Dokter Hewan Sulaxono dari Maros, Sulawesi.    Bahkan, peserta menyarankan pembahasan ini dilanjutkan ke Batch berikutnya, dengan melibatkan Dokter Manusia, agar pembahasan mengenai Leptospirosis yang bersifat zoonosiz lebih berimbang. Namun, kapan waktunya untuk mewujudkan ide bagus ini, kita akan jeda dahulu dengan topik lain di Batch 7, yang inshaa Allah digelar pada Sabtu 27 Pebruari 2021, dengan topik FISIOTERAPI untuk kesehatan Catty & Doggy, dengan pembicara Drh. Fadia  Adhari, dari Rumah Sakit Hewan Jakarta, Ragunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *