MADF (Malang Artic Dog Family)

Terbentuk 7 januari 2017, awalnya hanya berfokus pada anjing Siberian Husky dengan anggota yang belum terlalu banyak kemudian dikembangkan lagi dengan adanya anjing Samoyed dan Alaskan Malamute.

Kegiatan rutin MADF diantaranya Gathering Car free Day di JL Ijen Kota Malang setiap awal bulan untuk mensosialisasikan artic dog dan bila ada anggota baru yang ingin bergabung, setiap minggu ke 3 ada kumpul bersama antara owner anjing agar lebih mengenal anggota satu dengan lainnya.

Seperti yang diutarakan oleh Erlin “MADF membantu para doglover untuk bisa saling bertukar pikiran memecahkan masalah yang dihadapi dalam memelihara anjing kesayangan sehingga dapat meminimalisir adanya anjing terlantar/dibuang karena ketidaksanggupan dog owner dalam memelihara anjing yang tidak terlatih”

Tujuan dibentuknya MADF ini adalah untuk lebih memahami lebih dalam karakter 3 ras anjing artic dog (Siberian Husky, Samoyed, dan Alaskan Malamute) seperti  bagaimana cara merawat, melatih, pola dan tingkah laku anjing tsb. Owner dapat mengenal lebih dalam tentang anjingnya seperti bagaimana menangani tingkah laku husky yang begitu aktif, merawat bulu samoyed yang sangat tebal, bagaimana merawat postur tubuh Alaskan Malamute yang besar, dan yang paling penting untuk menambah teman dan saudara. Untuk masyarakat juga agar lebih memahami bahwa anjing bukan hewan yang berbahaya bagi manusia, tanpa kita sadari anjing dapat membantu kita untuk lebih percaya diri untuk berkumpul dan berkomunikasi dengan masyarakat luas.

Yosy salah satu anggota MADF menungkapkan, untuk kegiatan sosial MADF yang pernah dilakukan adalah sebagai anggota satgas CFD & membantu petlover untuk lebih mengenalkan tentang hewan-hewan  peliharaan.

“MADF menjadi sarana bagi para pemilik anjing, untuk bertukar pengetahuan & pengalaman dalam memelihara anjing arctic,” paparnya.

Lain lagi dengan Rico yang menguraikan, “komunitas ini bermanfaat bagi para doglover khususnya anjing artic seperti husky karna dapat membantu menyelesaikan tingkah laku anjing husky yang hyper aktif dan sangat membantu untuk cara perawatan bulu anjing artic yang lebat.”

 

Kepengurusan MADF :   Rafael sebagai ketua umum

Richo sebagai wakil ketua

Yosy sebagai sekretaris 1

Nafis sebagai sekretaris 2

Richo sebagai bendahara 1

Bastian sebagai bendahara 2

Erlinda sebagai Humas 1

Kevin sebagai Humas 2

Instagram : Malang artic dog family

One thought on “MADF (Malang Artic Dog Family)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *