MELAWAN FLU PADA KUCING!

MELAWAN FLU PADA KUCING!

Flu seringkali terjadi saat musim hujan, tak hanya manusia ternyata kucing juga bisa terjangkit flu, lalu bagaimana cara mengatasi flu pada kucing? simak beberapa tips mengatasi flu pada si meong! Seperti mainan kesayangan, atau memisahkan si kucing dari teman-temannya untuk sementara waktu.

Berikan Suplemen dan Vitamin

Setelah istirahat yang cukup, si meong pun harus diberi asupan suplemen serta vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh si kucing dalam cara mengobati kucing flu. Fungsi vitamin berguna untuk memaksimalkan daya tahan tubuh si kucing dengan cara memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Bila daya tahan tubuhnya membaik dan terjaga virus atau penyakit yang membandel tidak menyerang. Sementara suplemen agar si kucing tetap kuat dan nafsu makannya terus terjaga.
MELAWAN FLU PADA KUCING!

Memberikan madu

Madu merupakan obat yang mujarab untuk segala macam penyakit, khususnya obat untuk kucing flu. Campurkan saja sedkit madu dengan air minumnya.

 

Jemur si kucing

Biasakan juga agar si kucing berjemur di pagi hari, sinar matahari sangat menghangatkan badan si kucing, membunuh kuman penyebab bibit penyakit. Sinar matahari pukul 07.00 – 09.00 cukup bagus untuk berjemur, jangan terlalu lama untuk menjemur si meong, cat lovers cukup menjemurnya 10-15 menit saja.

Menjaga suhu tubuh

Jaga suhu tubuh si kucing agar tetap kering dan hangat, bila si kucing basah segeralah beri hadnuk mengeringkan bulu-bulunya, bila perlu gunakan hair dryer khusus kucing agar bulunya tidak lembab dan terhindar dari jamur, jangan lupa berikan juga bedak untuk menjaga kebersihan bulu halusnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *