Mitos Menemukan Kucing Yang Hilang

Mitos tak bisa lepas dari kehidupan masyarakat, khususnya Jepang. Ada kebisaan khusus yang dilakukan oleh orang Jepang ketika kucing peliharaan mereka hilang.

Traveler yang punya peliharaan kucing pasti pernah was-was karena takut hilang. Sering juga kucing keluar dari rumah dan tak kembali.

Masyarakat Jepang punya cara yang unik untuk menemukan kucing peliharaan yang hilang. Bukan dengan mengikuti jejaknya tapi dengan mengobrol.
Seperti yang diintip detikcom dari berbagai sumber, Kamis (11/7/2019) seorang pemuda Jepang menceritakan pengalaman kucingnya yang hilang di Twitter. Dengan nama akun @charlie0816, ia mulai bercerita tentang kucing kesayangannya. Kucing tersebut hilang dari rumah selama 2 hari.

Mitosnya, kamu harus keluar rumah dan mencoba berbicara kepada kucing lain di area tempat kamu tinggal. Katakan kepada kucing-kucing tersebut jika bertemu dengan peliharaanmu, minta ia segera pulang.

Mungkin terdengar aneh. Namun hal ini tetap ia lakukan supaya si kucing kembali ke rumah.

BACA JUGA:   Kucing Temukan Harta Karun

“Jadi tadi malam, saya pergi ke toko terdekat rumah dan mencoba berbicara dengan kucing-kucing liar yang biasanya berada di sana, dan kemudian pagi ini kucing kami kembali ke depan rumah kami,” cuit @charlie0816.

Metode ini rupanya sudah sangat umum dilakukan oleh orang Jepang. Bukan cuma kucing, peliharaan seperti anjing pun dicari dengan cara yang sama ketika hilang.

Dalam kolom komentar, banyak pemilik kucing dan anjing yang melakukan hal yang sama. Dan peliharaan mereka semua kembali dengan segera.

Kalau diperhatikan cara ini seperti memanggil anak kecil yang sedang bermain ya. Ketika bertemu dengan temannya, kita meminta mereka untuk menyuruhnya pulang. Catlovers akan mencoba metode ini juga? (Vira/berbagai sumber)

BACA JUGA:   Merawat Kitten Tanpa Induk

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *