OPENING JAKARTA INDONESIA PET SHOW (JIPS) 2019

Untuk pertama kalinya petlovers di Jakarta dimanjakan dengan hadirnya Jakarta Indonesia Pet Show (JIPS) 2019, yang di gelar di Hall B1, B2, B3 dan C3 Jiexpo Kemayoran dengan tema “Your Pet Deserve the Best Care and Good Walfre

Pada pembukaan yang digelar pada 22 Februari 2019 di center stage, drh Muhammad Munawaroh MM selaku ketua umum PDHI memberikan sambutannya, “saya memberikan penghargaan kepada seluruh panitia penyelenggara beserta semua tim pendukung yang telah berusaha sebaik-baiknya untuk menyelenggarakan pameran yang unik ini.”

Lebih jauh Munawaroh juga menyampaikan, “pameran seperti ini perlu diselenggarakan karena terkandung unsur edukasi. Pameran ini memberikan wawasan yang luas kepada masyarakat atas bermacam jenis hewan kesayangan dengan jenis-jenis keturunannya, bagaimana memelihara mereka dengan baik dan benar, tidak hanya cara penangan khusus bila hewan kesayangan kita memerlukan perawatan yang melibatkan rumah sakit hewan.”

Sementara sambutan dari panitia penyelenggara diwakili oleh Agung Wicaksono dari Mavic. “Dalam pameran JIPS 2019, pengunjung akan dipertemukan dengan berbagai pihak, mulai dari industri hewan kesayangan, komunitas pencinta hewan, dokter hewan, klinik dan rumah sakit hewan, petshop, assesoris, salon hewan, serta para penyedia pakan obat-obat hewan, semuanya dipertemukan di satu lokasi.”

Para petlovers juga diperbolehkan membawa hewan kesayangannya sambil menikmati pameran. Untuk menjamin kesehatan hewan/satwa yang dibawa masuk ke area pameran, para dokter hewan professional akan menyambut petlovers beserta hewan kesayangannya untuk melakukan pemeriksaan di pintu-pintu masuk area pameran.

Tribuana dan Mita

“Senang sekali akhirnya ada event besar untuk penyayang hewan yang hadir di Jakarta, kita pun bisa sekaligus mengenal banyak komunitas penyayang hewan,” Ujar Tibuana Mahardika pengunjung dari Bekasi.

Di dalam hall pameran, petlovers juga disuguhi dengan banyaknya booth yang menawarkan bebagai macam perlengkapan untuk hewan kesayangan, mulai dari makanan, hingga obat-obatan, serta petlovers juga bisa lebih dekat dengan berbagai jenis spesies hewan dari komunitas yang ikut serta dalam pameran kali ini dan mendapat edukasi bagaimana cara merawatnya.

“Wah saya jadi mendapat pengetahuan baru dan bisa konsultasi gratis dengan dokter hewan di beberapa booth yang sempat saya kunjungi,” tutur Mita yang datang dari Ciledug.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *