PECINTA ANJING DEPOK (PAD)

Bermula dari seringnya berkumpul dengan sesama pecinta anjing, dan untuk menjawab kebingungan, sebagai wadah tempat untuk bernaung dan saling berbagi informasi para pecinta anjing, maka tercetuslah komunitas ini.

Pecinta Anjing Depok berdiri sejak 4 Maret 2108, awalnya anggota Pencinta Anjing Depok pernah bergabung dengan komunitas pecinta anjing yang lain. Namun karena adanya kesibukan masing-masing maka akhirnya tercetus untuk mencoba membuat perkumpulan sendiri.

“Pecinta Anjing Depok ini berawal dari 8 orang anggota, hingga saat ini total sudah ada 43 anggota,” ujar Leo pengurus Pecinta Anjing Depok.

Untuk bergabung dengan Pecinta Anjing Depok pun tidak ada kriteria khusus, semua penyayang anjing khususnya yang berada di Depok dan sekitarnya boleh bergabung, apapun jenis anjing yang dimiliki.

Pecinta Anjing Depok juga rutin mengadakan gathering setiap minggunya di ruko Verbena Grand Depok City, dan sebulan sekali di Margo City (tanggal tentative, berdasarkan pihak manajeman Margo City).

BACA JUGA:   PERKUMPULAN KUCING DOMESTIK INDONESIA (PKDI)


“Sebagai petlovers, aku senang sekali bisa bertemu dengan komunitas Pecinta Anjing Depok dan bermain-main dengan anjingny serta berbagi informasi seputar anjing,” tutr Rachel salah satu pengunjung Mall yang menghampiri ketika Pecinta Anjing Depok sedang berkumpul.

Berdirinya pecinta anjing Depok ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, bahwa anjing adalah sahabat, bukan untuk disiksa apalagi dimakan.

Banyaknya kasus kekerasan yang terjadi terhadap anjing, membuat Leo juga merasa prihatin, “Jujur saya kalau melihat kenyataan seperti itu, tentu saja kasihan dan sebisa mungkin kita melarang serta memberikan eduaksi kepada orang-orang yang melakukan kekerasan kepada anjing,” ungkapnya.

Lebih jauh Leo menuturkan, jika dirasa memang sudah tidak bisa lagi diperingatkan dnegan cara yang baik, maka akan dilaporkan kepada pihak yang berwajib, “seperti yang kita tahu, kekerasan terhadap hewan itu sudah tertuang dalam undang-undang pasal-pasalnya juga sudah menjerat pelaku kekerasan.”

BACA JUGA:   Bekasi Dog Lovers (Bedovers)

Pecinta Anjing Depok juga sebenarnya memiliki rencana kedepan seperti misalnya merescue anjing-anjing liar yang terlantar, namun hal ini masih terkendala dengan kurangnya tenaga, lokasi untuk tempat mersecue selama masa recovery.

“Karena hingga saat ini pun anjing-anjing liar (domestik) masih dianggap sebelah mata, masih ada saja sebagain orang yang melihat anjing dari jenis ras tertentu.”

Padahal apapun jenisnya, semua anjing berhak mendapat perlakuan, perhatian dan kasih sayang dari manusia. Untuk itulah Leo membuka pintu secara terbuka kepada para pencinta anjing yang berada di wilayah sekitar Depok jika ingin bergabung dan berkontribusi dalam merealisasikan visi dan misi yang diusung dengan cara mengikuti akun instagram @pecintaanjingdepok untuk mengetahui info terbaru mengenai berbagai kegiatannya (Vira)

BACA JUGA:   Dog Lovers Depok (DLD)

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *