POMERANIAN SI IMUT YANG MENGGEMASKAN

POMERANIAN SI IMUT YANG MENGGEMASKAN

Ras anjing pomerania diketahui termasuk dalam kategori anjing kecil yang bertugas sebagai anjing rumahan. Mereka cocok dijadikan teman bermain anak karena punya karakter ceria. Tubuh imutnya juga serasi dengan anak kecil yang sama-sama menggemaskan. Tertarik untuk menjadikannya hewan kesayangan? Yuk ketahui informasi seputar pomerenia di bawah ini!

Pomerania termasuk ke dalam jenis anjing Spitz, jenis ini merupakan anjing yang memiliki karakteristik seperti serigala. Lebih spesifiknya mereka tergabung dalam anjing Spitz Jerman dan merupakan anggota yang terkecil.


Ternyata nama pomeranian berasal dari kata Pomerania yang merupakan nama kota di wilayah Eropa Timur tepatnya terletak di antara perbatasan Polandia dan Jerman. Nama Pomeranian berasal dari wilayah Pomerania yang sekarang adalah area Jerman dan Polandia, dikembangkan dari Keturunan Spitz kuno. Pomeranian yang asli lebih besar, beratnya sampai 30 pon (setara 13 kg) dan digunakan sebagai penggembala domba. Marie Antoinette, Emile Zola, Mozart and Ratu Victoria semuanya memiliki anjing Pomeranian. Pada tahun 1870 Klub Kennel di Inggris, pertama kali mengenalkan anjing Pom sebagai salah satu jenis turunan anjing.

Pada 1888, Ratu Victoria mulai mengembangbiakan dan menunjukkan anjing Pom. Beliaulah yang pertama kali yang memulai menghasilkan Pom dengan ukuran yang lebih kecil, membuat anjing ini menjadi sangat terkenal di Inggris. Pomeranian pertama kali diperkenalkan oleh AKC pada tahun 1888. Beberapa bakat anjing Pom termasuk anjing pengawas, kelincahan dan trik pertunjukan.

Anjing Pomeranian berasal dari keluarga anjing Spitz, sebuah kelompok kuno dari Arktik dan nenek moyang anjing pelacak. Trah ini mendapatkan namanya dari wilayah Pomeranian yang sekarang tidak ada lagi. Daerah tersebut berada di Jerman dan Polandia. Bukan karena anjing ini berasal di sana, tetapi karena ras ini dikembangbiakkan secara terus-menerus di sana. Hanya setelah anjing tersebut diperkenalkan di Inggris pada pertengahan abad ke 19 barulah mereka dikenal sebagai Pomeranian. Tetapi anjing ini bukan seperti yang kita kenal sekarang.

English Kennel Club mengakui anjing Pomeranian pada tahun 1870. Namun, trah ini semakin populer ketika Ratu Victoria mengimpor anjing Pomeranian dari Italia. Sebagian jenis anjing ini berukuran besar dan berwarna abu-abu, sedang sebagian besar lainnya bertubuh kecil dan memakai berbagai jenis pita warna-warni. Ras Pomeranian ini pernah diikutkan pameran anjing di Amerika Serikat di bawah Kelas Miscellaneous American Kennel Club pada 1892. Pada saat itu, trah ini dipamerkan di AS dan Inggris.

Tidak tanggung-tanggung, pomerania memiliki 23 warna berbeda dalam jenisnya. Berbagai warna itu telah diakui oleh American Kennel Club. Yang paling sering ditemui adalah warna cokelat pirang, putih, hitam, hitam keabuan, dan oranye.
Anjing Pom memiliki sifat yang energik, pintar, penasaran, menyenangkan, percaya diri (bahkan kadang seperti sombong) dan penuh perhatian, selalu siap untuk permainan atau petualangan. Akan menggonggong saat ada orang asing. Beberapa dapat agresif terhadap anjing lain dan beberapa sering menggonggong.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *