Profil

Si Milly Kitty Selalu Bikin Happy

“Aku memelihara kucing pertama kali saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA),” tutur Amanda sumringah, ketika ditanya awal mula memelihara kucing.

Dulu ada seekor kucing yang tersasar ke rumahnya. Bahkan manda tidak tahu jenis apa kucing tersebut, namun karena menurutnya lucu dan tidak takut terhadap manusia, maka Amanda memutuskan untuk memeliharanya.

Menurutnya hal yang paling sulit dalam memelihara kucing adalah ketika kucingnya mogok makan, “Dikasih ini enggak mau, itu enggak mau. Pusing deh,” ujar Amanda gemas.

Pernah ada pengalaman menyentuh ketika kucingnya dititipkan ke kerabatnya karena Amnada harus pergi ke luar kota untuk beberapa waktu. “Nah si kucing tuh kayak enggak mau ditinggal gitu. Berontak wakru mau dibawa ke tempat penitipan. Dan waktu di sana dia kayak sedih gitu ngeliatin aku. Huhu jadi ikutan sedih,” katanya terharu.

“Nah saat aku kembali menjemputnya biasanya Dia langsung menyambut aku, tapi waktu itu lumayan lama dia untuk mengenali aku. Hehe baru deh setelah beberapa kali dipanggil namanya dan disodori makanan dia mau mendekat,” tutur Amanda sumringah.

Namun ada juga pengalaman yang begitu menyedihkan ketika kucing peliharannya yang terdahulu mati karena virus, “aku sampai gak percaya kemudian nangis gak berhenti-berhenti.”

Lebih jauh Amanda menyampaikan bahwa dalam memelihara kucing hal yang sangat krusial dan sangat perlu diperhatikan adalah pemberian makanan, kebersihan, grooming serta tidak lupa memberikanvaksin agar kucing terhindar dari penyakit berbahaya.

“Biasanya aku bawa kucingku untuk grooming setidaknya sekali dalam sebulan.”

Kini Amanda hanya memilihara seekor kucing bernama Milly, kucing betina berumur 5 tahun ini memiliki kebiasaan yang sangat unik  “Milly tuh kalau habis main di luar suka heboh gitu.. meong meong heboh kenceng trus masuk rumah. Nah kalau sudah melihat orang rumah misal aku atau keluargaku terus dia berhenti meongnya terus langsung tidur di lantai. Seolah-olah kayak ketembak gitu. haha ceritanya dia seperti mengadu kalau lelah habis main lalu capek dan tidur hahaha,” ujar Amanda sambil menahan gelak tawa.

Milly dan Amanda ternyata punya kebiasaan serupa, yakni harus duduk di tempat dengan alas yang halus.

Ada juga kebiasaan Amanda lainnya yang ditiru oleh Milly,“aku tuh kalo kesenggol sedikit kakinya entah kenapa suka reflek langsung aku usap, bukan jijik sama yang menyenggol, tapi seperti sudah jadi kebiasaan dari kecil deh,  nah Milly juga masa, dia kalo kesenggol gitu atau sengaja disenggol nih langsung dia jilatin bagiannya yang disenggol.”

Lebih dalam Amanda mengungkapkan bahwa Milly sering menjilati buntutnya yang panjang, dan berusaha membuat ujungnya mrnjadi lurus, padahal ujung buntutnya  membundel diujung memang sudah bawaan dari lahir.

Amanda juga menuturkan bahwa kucing tidak hanya sekadar hewan peliharaan, lebih dari teman, bahkan sudah menjadi bagian dari keluarga.

Ada syarat khusus jika ada orang yang ingin mengadopsi kucingnya, “Aku akan memperbolehkan jika ada orang yang ingin mengadopsi anak dari hewan peliharaanku dengan syarat harus dirawat dengan baik dan penuh kasih sayang,” tukasnya. (Vira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *