Peristiwa

Small Animal Acupuntur

drh. Tatang Cahyono memberikan pengarahan kepada peserta

Petlovers sudah tahu belum kalau ternyata tehnik akupuntur bisa diaplikasikan ke hewan juga loh? Namun tentu jelas berbeda pada manusia ya, bahkan tehnik akupuntur untuk kuda dan hewan-hewan kecil juga berbeda.

Nah untuk itu Institut Pertanian Bogor untuk keempat kalinya menggelar Small Animal Acupuntur Class. Tidak tanggung-tanggung pesertanya pun datang dari Dokter Hewan yang berasal negara-negara Asia, seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Hongkong dan bahkan hingga India.

Small Animal Acupuntur Class diadakan lantai 2 Rumah Sakit Hewan IPB, setelah diberi materi review dari kelas online yang sudah diadakan sebelumnya mengenai dasar dan tehnik-tehnik akupuntur, peserta juga diberikan workshop praktek langsung dengan instruktur dari drh. Tatang Cahyono, CVA, CVCH, CVTP, CVTF, CTCVMP, MSTCVM yang juga sebagai pembicara, untuk mengetahui dan mengenali titik-titik akupuntur pada dengan anjing praktikum milik Rumah Sakit Hewan IPB.

drh. Eda Lyana peserta asal Malaysia

“Tehnik akupuntur yang kita kenal tehnik pengobatan tradisional dari Cina ini, bisa dijadikan sebagai alternatif pengobatan pada hewan-hewan yang tidak bisa ditolong dengan obat, pernah ada kasus anjing yang sakit dan tidak berjalan, namun dengan tehnik akupuntur, akhirnya kembali bisa berjalan lagi,” ujar drh. Eda Lyana peserta asal Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *