SUKI SI KUCING TRAVELER!

Pernahkah catlovers mengajak kucing kesayangnnya untuk pergi liburan?
Jika kebanyakan hewan peliharaan lebih sering berada di rumah menghabiskan waktu bersama pemiliknya, berbeda hal dengan kucing asal Kanada ini, yuk kita kenalan dengan!

Kucing bernama Suki ini sangat senang jetika diajak  jalan-jalan keliling dunia bersama pemiliknya.

Dilansir Insider, Suki merupakan kucing yang diadopsi pemiliknya, Martina Gutfreund. Gutfreund dan Suki seakan menjadi teman akrab untuk urusan traveling.


Keduanya diketahui telah berkeliling dunia dan mengunjungi setidaknya lebih dari 11 negara di Eropa.

“Traveling dengan binatang peliharaan berarti kamu harus meringankan langkahmu, dan itu memberimu kesempatan untuk benar-benar momen-momen terkecil,” kata Gutfreund.

Sebelum memutuskan keliling dunia, Gutfreund mengatakan bahwa ada banyak hal yang mesti dilakukan. Salah satunya adalah memberikan serangkaian latihan pada kucing kesayangannya tersebut. Bahkan Suki dilatih berjalan dengan tali untuk menghadapi medan yang sulit.

 

“Ini merupakan latihan yang terpenting untuk mengetahui kemampuan kucingmu,” imbuh Gutfreund.

Meski sudah terlatih, Suki tetap membawa peralatan tambahan, salah satunya adalah ransel khusus untuk membawanya. Sehingga, Suki tidak akan dipaksa dan dipersilakan untuk berjalan sesuka hatinya.

“Kucing ras Bengal biasanya memiliki energi yang sangat besar, dan membutuhkan banyak rangsangan mental untuk bahagia,” kata Gutfreund.

“Jika kamu tidak punya waktu untuk bermain dengan mereka atau membawanya keluar secara teratur, ini mungkin bukan tipe kucing untukmu,” imbuhnya.

 


Meksiko, Luksemburg, Kroasia, hingga Republik Ceko menjadi beberapa negara yang telah dikunjungi. Menurut Gutfreund, Kroasia dan Republik Ceko menjadi tempat favorit Suki, karena pada suatu waktu ia berjalan 2,5 mil atau 4 km.

“Kroasia dan Republik Ceko sepertinya adalah tempat favoritnya. Kamu selalu bisa tahu tempat mana yang membuatnya senang dengan seberapa banyak dia ingin berjalan,” kata Gutfreund.

Suki pun seakan tidak takut untuk mendekati air. Hal ini terlihat dari beberapa jepretan Gufreund yang ia taruh di akun Instagram kucing kesayangannya @sukicat

Meski telah berkunjung ke banyak negara, Gutfreunf mengatakan bahwa salah satu tantangan yang dihadapinya adalah ketika Suki berada di pesawat.

 

“Suki terkadang membuat keributan saat lepas landas dan mendarat selama beberapa menit karena tekanan udara berubah. Setelah itu dia benar-benar tenang dan hanya tidur,” ungkap Gutfreund.

Suki pun memiliki akun Instagram pribadi yang bernama @sukiicat dan kini telah diikuti lebih dari 1,8 juta orang. Bahkan momen-momen ketika sedang traveling sudah disukai lebih dari 100 ribu orang di setiap fotonya.

Selain foto-fotonya yang menarik, tak sedikit netizen yang kagum dengan hasil jepretan Gutfreund yang menakjubkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *