TIPS ATASI GATAL PADA ANJING SECARA SIGNIFIKAN

Selama masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang ditetapkan Pemerintah adakah dari Doglovers yang jadi lebih sering berinteraksi dengan anjing kesayanganya di rumah?

Dengan seringnya melihat dan beraktifitas bersama dengan hewan kesayangan, Doglovers jadi lebih peka terhadap perubahan-perubahan kecil yang ditunjukkan oleh anjingnya, seperti anjing yang lebih sering menggaruk karena rasa gatal yang dialami oleh hewan kesayangan, tentu hal ini pasti bikin risau yah, sebagai owner pasti kita juga sangat khawatir melihat anjing kesayangan kita terus menerus menggaruk untuk melawan rasa gatalnya, bahkan jika terus dibiarkan bisa mengakibatkan kulitnya terluka.

Rasa gatal bisa disebabkan banyak hal, bisa karena kutu, parasit atau bisa disebabkan juga oleh alergi dermatitis. Maka untuk menanggulangi rasa gatalnya jangan sampai salah memberikan obat.

Dengan membawanya ke Vet adalah langkah yang tepat untuk mengetahui apa penyebab si anabul yang mengalami gatal-gatal. Jika rasa gatal disebabkan oleh alergi dermatitis, bisa diobati dengan pemberian apoquel sesuai dengan anjuran dokter hewan.

Dengan kandungan Oclacitinib maleate yang dimiliki, Apoquel bekerja dengan cepat dan sangat efektif pada anjing yang mengalami gatal-gatal yang disebabkan oleh alergi dermaritis dan menifestasi klinis dari atopi dermatitis. Apoquel bisa diberikan kepada anjing dengan minimal usia 12 bulan serta untuk semua ras anjing tanpa terkecuali.

Perubahan setelah pemberian Apoquel juga bisa terlihat dengan signifikan, karena anjing akan menunjukkan aktifitas berhenti menggaruk secara berangsung-angsur dalam waktu empat jam setelah pemberian Apoquel.

Jika saat bersamaan anjing juga dalam masa terapi, Apoquel tetap aman diberikan, termasuk juga dengan vaksinasi maupun jenis terapi lainnya dan juga tidak akan memengaruhi hasil dari tes alergi, serta dapat diberikan dengan atau tanpa didampingi makanan kepada anjing kesayangan doglovers.

 

Nomor registrasi di bawah kemasan botol: ukuran 3.6 mg : (KEMENTAN RI No. I 20046381 PKM) ukuran 5.4 mg : (KEMENTAN RI No. I 20046382 PKM) ukuran 16 mg: (KEMENTAN RI No. I 20046380 PKM)

Untuk kemasannya sendiri Apoquel yang berbentuk tablet tersedia dalam 3 pilihan ukuran yaitu 3,6 mg; 5,4 mg dan 16 mg dengan harga terjangkau.

Namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan oleh doglovers sebelum memberikan Apoquel kepada anjing yakni :- Apoquel tidak bisa diberikan jika umur anjing kurang dari 12 bulan
– Mengalami infeksi yang parah
– Rentan terhadap infeksi, seperti yang sedang mengalami kanker atau demodecosis.
– Dan juga tidak bisa diberikan jika anjing sedang dikawinkan, bunting, ataupun sedang menyusui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *