TIPS MENGHILANGKAN BAU PESING

Petlovers pasti suka kesal ketika hewan kesayangannya ngompol dan meninggalkan bau pesing di sofa atau karpet rumah. Namun jangan khawatir ada beberapa tips yang bisa petlovers lakukan untuk menghilangkan bau tak sedap yang mengganggu.

Membersihkan kotoran yang ditinggalkan hewan peliharaan bisa dikelompokkan menjadi tiga, yaitu membersihkan air kencing, mengangkat kotoran padat, dan menghilangkan baunya. Berikut ini panduan melakukan masing-masing tugas tersebut.

1.Gunakan handuk lama untuk menyerap genangan kencing hewan peliharaan. Lakukan langkah ini sesegera mungkin sebelum cairan mengering. Semakin lama dibiarkan, kencing hewan semakin menyebarkan bau pesing yang memenuhi rumah dan meninggalkan bercak di karpet. Sebaiknya gunakan handuk lama berwarna putih atau warna terang lainnya untuk mencegah warna handuk melunturi karpet Anda.

2. Gunakan penghilang bau kencing kucing dan anjing khusus untuk karpet yang dijual di toko-toko hewan peliharaan. Oleskan atau semprotkan langsung pada karpet dan diamkan sampai kering. Hindari penggunaan produk pembersih karpet biasa. Produk penghilang bau kencing kucing dan anjing mengandung zat kimia yang dirancang khusus untuk membunuh bakteri di dalam kotoran hewan.

3. Sebagai alternatif, campur air dan cuka dengan takaran sebanding, lalu oleskan atau semprotkan pada bagian lokasi bekas kencing hewan. Bahan lain yang bisa kamu pakai adalah obat kumur yang mengandung alkohol tetapi tidak berwarna. Diamkan selama sekitar 30 menit.

4. Kalau Anda memiliki mesin pengisap debu atau alat pembersih karpet lain, gunakan untuk menyerap sisa-sisa kelembapan yang masih menempel di karpet. Jika tidak, pakai handuk lama untuk menyerap kelembapan pada karpet.

5. Biarkan mengering secara alami.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *