MELATIH KUCING MENGGUNAKAN CAT FLAP

MELATIH KUCING MENGGUNAKAN CAT FLAP

MELATIH KUCING MENGGUNAKAN CAT FLAP

MELATIH KUCING MENGGUNAKAN CAT FLAP

Selimut kucing bisa menjadi tambahan yang membingungkan untuk rumah. Jika kucing Anda terbiasa membukakan pintu untuk Anda saat ia mengangguk atau melompat ke dalam (atau ke luar) melalui jendela, tutupnya akan terasa aneh pada awalnya. Mungkin perlu membiasakan diri dan Anda bahkan mungkin enggan menggunakannya! Kabar baiknya adalah Anda dapat melatih kucing Anda untuk menggunakan selimut kucing sepenuhnya. Artikel ini akan membahas cara melatih kucing Anda untuk menggunakan penutup kucing dan menyelesaikan beberapa masalah umum yang Anda hadapi pada tahap awal.

Membiasakan kucing Anda dengan selimut kucing

Agar kucing Anda merasa nyaman dengan selimut kucing, ia harus merasa nyaman dengan perlengkapan itu sendiri. Berikut beberapa cara mengenalkan tutup pada kucing:

  1. Menunjukkan cara kerjanya sebelum pemasangan

Arahkan kucing ke tutupnya sebelum memasang tutupnya. Mereka bisa terbiasa dengan bentuk dan ukuran dan menjelajahi tutupnya dari semua sudut. Tunjukkan pada mereka bagaimana pintu bergerak ke dua arah dan biarkan mereka naik jika mereka mau. Akan sangat membantu untuk melatih kucing Anda menggunakan selimut kucing.

  1. Bantu kucing membuka tutupnya. Ini adalah cara mudah untuk menunjukkan kepada kucing Anda bahwa ia adalah pintu gerbang ke dunia luar. Mereka akan lebih enggan menggunakannya jika mereka melihat taman atau di dalam rumah ketika mereka masuk.
  2. Letakkan wewangian Anda di atasnya

Beberapa kucing tidak menyukai bulu kucing karena mereka menganggapnya aneh. Mengusap angin dapat membantu Anda mengenal tutupnya. Ini akan membuat mereka lebih nyaman dengan perangkat.

Cara Melatih Kucing Anda Menggunakan Penutup Kucing

Cara mudah untuk mengajari kucing Anda menggunakan penutup kucing adalah dengan membujuknya dengan barang-barang. Triknya adalah mengeluarkan kucing dari kotoran kucing dengan mudah. untuk itu Anda harus menunjukkan kepada mereka bahwa gerakan ini mudah dilakukan. Simpan hadiah untuk kucing. Kucing harus berada di satu sisi topi kucing (dalam) dan Anda berada di sisi lainnya. Buka tutupnya agar kucing bisa melihat Anda. Tunjukkan pada kucing Anda camilan yang Anda pegang dan dorong dia untuk mengambilnya. Jika dia tidak bergerak, letakkan tangan Anda di selimut kucing (buka tutupnya) sampai dia mencium bau makanannya. Saat kucing bergerak untuk mengambil camilan, gerakkan tangan Anda ke belakang dengan lembut hingga keluar melalui tutupnya untuk mengambil camilan. Pujilah mereka ketika ini terjadi, dan berikan lebih banyak hadiah. Ini adalah langkah penting dalam mengajari kucing Anda untuk menggunakan selimut kucing karena ini memperkuat perilaku yang diinginkan. melakukan prosedur yang sama untuk pengobatan. tapi sebaliknya Bawa kucing kembali ke rumah. Saat kucing Anda dengan senang hati melompat keluar dari tutup yang terbuka, ulangi proses ini dengan tutupnya setengah tertutup dan dengan satu tangan. Ini akan mengajari kucing untuk mendorong penutupnya kembali. Anda harus sabar mengajari kucing Anda menggunakan penutup kucing. Jangan paksa kucing melewati penutup selama proses ini; ini dapat mengganggu mereka dan menakut-nakuti mereka dengan penutup kucing. Camilan adalah cara yang sangat mudah untuk membuat kucing Anda menyukai pintu kucing, seperti yang biasanya dilakukan kucing ke hati kucing, bahkan kucing yang bandel.

Apakah penutup kucing muat? Jika kucing Anda masih ragu untuk menggunakan cat valve, pertimbangkan apakah desain ini cocok untuknya. Bentuk, tinggi, dan posisi memainkan peran besar dalam mengajari kucing Anda menggunakan selimut kucing. Berikut adalah beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih dan memasang lantai.

Tinggi

Tab cat biasanya diaplikasikan pada jarak 15 cm dari lantai. Cara yang baik untuk memastikan tinggi badan kucing Anda adalah dengan mengukur jarak antara perut kucing dan lantai.

Kebisingan

Beberapa penutup kucing dapat mengeluarkan banyak suara saat dibuka dan ditutup, dan kucing dapat peka terhadap hal ini. Jika kucing Anda tampak khawatir dengan kebisingannya, luangkan waktu untuk membiasakan diri. Buka dan tutup kelopak mata di mana mereka berada dan hadiahi mereka saat mereka merasa nyaman. Jika mereka khawatir, buka dan tutup perlahan hingga terdengar terlalu banyak suara. Lakukan ini sampai mereka terbiasa dengan suaranya.

Posisi

Kucing tidak suka memasuki area terbuka yang luas karena membuat mereka merasa rentan. Jika tutup kucing Anda terbuka ke bagian taman yang tidak terlindungi, kucing Anda mungkin lebih ragu untuk menggunakannya. Cobalah untuk menjaga jalur sejauh mungkin dari permukaan kucing.

Magnetic Smart Cat Lids

Beberapa tudung kucing dilengkapi teknologi pintar yang terbuka sebagai respons terhadap serpihan yang masuk ke leher kucing Anda. Ini memungkinkan kucing Anda masuk dan keluar, tetapi tidak ada kucing lain yang dapat menggunakan penutup kucing yang sama. Jika Anda membeli penutup kucing pintar, itu harus diprogram dengan benar ke dalam kalung kucing sebelum pemasangan.

Ada juga penutup kucing magnetik, yang diklik ke bingkai dengan magnet.

Ini berarti kucing Anda akan dapat melewatinya, tetapi hewan yang lebih kecil tidak akan memiliki kekuatan untuk melakukannya. Ini ideal untuk orang yang memiliki hewan kecil lain di rumah dan tidak ingin mereka keluar. Tapi ingat bahwa mengajar kucing menggunakan penutup magnet untuk kucing bisa lebih sulit. Magnet bisa sangat kuat dan kucing Anda mungkin tidak menggunakan tutupnya karena terlalu banyak tenaga yang mendorongnya. Cobalah untuk menutupi magnet dengan lakban untuk mengurangi intensitasnya dan memudahkan kucing Anda.

Source: https://www.purina.co.uk/articles/cats/behaviour/training/cat-flap-training