DELEGASI INDONESIA TAMPILKAN POTENSI BISNIS INDONESIA DI SHENZHEN PET FAIR

Shenzhen, Tiongkok, InfoCatDog.com. Delegasi Indonesia dalam ajang pameran Shenzhen Internasional Pet Supplies Exhibition (Shenzhen Pet Fair) mempresentasikan perkembangan bisnis pet animal di Indonesia dan mendapat sambutan positif dari penyelenggara dan peserta pameran. Shenzhen Pet Fair merupakan salah satu pameran pet animal terbesar di China yang dihadiri oleh beberapa delegasi antara lain Thailand, Indonesia, Malaysia, Korea.

Pada acara opening ceremony, 2 Mei 2019, delegasi Thailand, Malaysia dan Indonesia diberikan kesempatan untuk menyampaikan presentasi tentang negara masing masing. Presentasi Indonesia disampaikan oleh Drh Rajanti Fitriani, seorang praktisi dokter hewan senior dan Didit Siswodwiatmoko, penyelenggara IIPE (Indonesia International Pets Expo).

[Kiri] Bambang Suharno Pemimpin Redaksi Majalah Cat&Dog hadir dalam Shenzen Pret Fair
Delegasi ketiga negara Asean tersebut masing masing menyampaikan potensi bisnis di negaranya dengan berbagai keunikannya. Drh. Rajanti menyampaikan, Indonesia merupakan negara besar dengan penduduk 260 juta, disertai pertumbuhan ekonomi yang cukup bagus. Hal ini terlihat dari pertumbuhan pet animal khususnya anjing dan kucing yang meningkat sangat pesat. Lebih dari 100 juta orang Indonesia terkoneksi dengan internet, menyebabkan industri pet semakin mudah untuk berkembang. Berbagai merek petfood dari berbagai negara Amerika, Eropa maupun Asia berkembang bagus di Indonesia.

Drh Rajanti Fitriani, seorang praktisi dokter hewan senior dan Didit Siswodwiatmoko, penyelenggara IIPE

“Diperkirakan 90% petfood yang beredar di Indonesia adalah produk Impor,” ujar Rajanti. Menyambung presentasi Drh.Rajanti, Didit menyampaikan, IIPE (Indonesia International Pets Expo) dapat menjadi tolok ukur perkembangan pet di Indonesia. Dalam waktu beberapa tahun area pameran IIPE bertambah luas 2 kali lipat lebih, disertai jumlah visitor yang meningkat sangat pesat, dari 10.000 menjadi lebih dari 40.000 pengunjung. “Tahun ini ditargetkan pengunjung 50.000 orang,” kata Didit.Presentasi delegasi Indonesia mendapat pujian dari beberapa peserta, termasuk penyelenggara.

Shenzhen Pet Fair 100 ribu Pengunjung

Shenzhen Pet Fair diselenggarakan oleh Shenzhen Honor Time Cultural Exhibition co. Ltd, berlangsung di Shenzhen Convention & Exhibition Center, pada tanggal 2-5 Mei 2019. CEO Shenzhen Pet Fair Steven Song kepada majalah Cat &Dog mengatakan luas area pameran kali ini mencapai 40.000 meter persegi dengan 5.000 brand dan jumlah pengunjung ditargetkan 100.000 orang. Secara khusus, pihaknya menyampaikan terima kadih atas kehadiran majalah Cat & Dog yang telah bekerjasama dalam pemberitaan event internasional ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *