Cara Membawa Anjing Dalam Perjalanan Jauh, Inilah Daftar Perlengkapan Yang Harus Dibawa

Cara membawa anjing dalam perjalanan jauh, memang agak ribet. Perlu perhatian khusus ya. Nah inilah daftar perlengkapan yang harus dibawa agar anjing kesayangan tetap merasa nyaman. Anjing Anda tidak perlu tinggal di rumah jika Anda pergi berlibur – sebenarnya, ia bisa menjadi teman perjalanan yang hebat. Ada begitu banyak hotel di seluruh dunia di mana anjing diperbolehkan dan liburan, pelajari dasar-dasar bepergian dengan anjing. Dunia adalah tirammu. Bepergian dengan anjing lebih mudah jika Anda mempersiapkannya jauh-jauh hari – akomodasi, pengaturan perjalanan, dan dokumen dapat diatur beberapa bulan sebelum keberangkatan, yang berarti lebih sedikit stres dan lebih menyenangkan bagi Anda berdua.

 

BEPERGIAN DENGAN ANJING: DAFTAR PERIKSA LENGKAP

Tips bepergian dengan anjing

Tentu saja Anda mungkin tidak berencana untuk bepergian ke luar negeri dengan anjing Anda, tetapi tinggal di suatu tempat yang dekat dengan rumah, sehingga segalanya akan lebih mudah. Hanya dengan mengingat beberapa hal sederhana akan sangat memudahkan Anda untuk mengajak anjing Anda berlibur. Siapkan tangan Anda dan pastikan Anda telah memikirkan seluruh daftar di bawah ini, dan setelah Anda melakukan semua itu, yang tersisa hanyalah bersemangat tentang perjalanan Anda. Tindakan pencegahan kesehatan dan keselamatan saat bepergian dengan anjing.

 

Hal pertama yang harus diingat saat bepergian dengan anjing Anda ke lokasi baru adalah kesehatan dan keselamatan hewan peliharaan Anda. Tindakan ini saja dapat menyebabkan banyak pemilik anjing mempertimbangkan kembali rencana perjalanan mereka, tetapi sebenarnya ini adalah proses yang cukup mudah.

Cara membawa anjing dalam perjalanan jauh – Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat:

  • Kunjungi dokter hewan Anda beberapa bulan sebelum perjalanan Anda dengan anjing Anda.
  • Fakta, terutama untuk liburan ke luar negeri, diskusikan rencana perjalanan dengan dokter hewan Anda 7-8 bulan sebelum menyarankan Anda punya banyak waktu untuk memenuhi persyaratan tambahan.
  • Vaksinasi harus terkini dan mungkin juga ada persyaratan vaksinasi khusus untuk negara yang Anda kunjungi. Perhatikan bahwa Anda mungkin juga perlu mengeluarkan sertifikat. Itu tergantung di mana Anda bepergian dengan anjing Anda.
  • Asuransikan anjing Anda
  • Temukan kantor dokter hewan di dekat Anda saat berlibur

 

Asuransi Anjing Bisa Menjadi Penyelamat

Temukan polis yang menjamin keadaan darurat jika anjing Anda membutuhkan perawatan dokter hewan saat bepergian ke luar negeri. Beberapa polis bahkan dapat berkontribusi pada biaya liburan yang dibatalkan atau biaya penitipan anak jika Anda perlu dirawat di rumah sakit. Lihat panduan lengkap kami untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan asuransi anjing.

 

Temukan kantor dokter hewan di dekat Anda saat berlibur

Dokter hewan terdekat dapat membantu Anda dengan sejumlah pertanyaan kesehatan besar dan kecil. Pastikan untuk menuliskan alamat dan detail kontak dokter terdekat sebelum Anda bepergian ke luar negeri dengan anjing Anda.

 

Mempelajari dasar-dasarnya hidup anjing

Tidak peduli bagaimana Anda memilih untuk bepergian, ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Anjing Anda mungkin kehilangan banyak air dari tubuhnya karena bernapas. Jadi bawalah mangkuk dan banyak air untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi. Jangan lupa membawa banyak kantong plastik saat anjing Anda pergi ke toilet. Lagi pula, mereka memiliki kebutuhan yang sama seperti biasanya, bahkan saat bepergian.

 

Microchip untuk anjing

Microchip anjing Anda penting – banyak hewan peliharaan terkadang melakukan petualangan yang tidak terduga, dan jika anjing Anda hilang saat liburan, Anda pasti ingin bertemu dengannya lagi. Ini bahkan lebih penting jika Anda pergi ke luar negeri dengan anjing Anda, karena pemandangan dan suara yang tidak biasa dapat membuat hewan lebih bersemangat untuk terganggu dan mengejar sesuatu!

Sebenarnya, jika Anda pergi ke luar negeri di bawah Pet Travel Scheme (PETS), anjing Anda harus memiliki microchip. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi dokter hewan Anda atau baca artikel bermanfaat kami Cara Membuat Microchip Anjing.

 

Pikirkan tentang tahap kehidupan dan kesehatan anjing Anda saat ini

Semua pemilik ingin berbagi waktu terbaik mereka dengan anggota keluarga berkaki empat, tetapi terkadang ada baiknya untuk melewatkan hal-hal menyenangkan, terutama saat bepergian dengan pesawat. Jika anjing Anda berusia kurang dari 3 bulan, hamil, atau sakit, kemungkinan besar ia akan kesulitan menangani perjalanan. jika ragu Mintalah saran dari dokter hewan Anda.

Cara membawa anjing dalam perjalanan jauh- Mengatur Perjalanan Anjing

Apakah Anda bepergian dengan anjing Anda dengan mobil, pesawat, kereta api atau bus, ada beberapa hal yang perlu diingat yang akan membuat perjalanan lebih aman dan nyaman bagi Anda dan hewan peliharaan Anda .

Anjing setelah perjalanan jauh (petergreenberg.com)
Anjing setelah perjalanan jauh (petergreenberg.com)

Bepergian dengan anjing Anda dengan mobil

  • Beri tahu anak anjing atau anjing Anda tentang perjalanan dengan mobil sesegera mungkin, karena itu akan membuat perjalanannya tidak terlalu menegangkan. Perkenalkan mereka ke mobil dengan hadiah, mainan, dan banyak dorongan!
  • Simpan anjing Anda di kandang dengan kotak anjing, atau jika ia harus duduk di kursi mobil, ia harus menggunakan sabuk pengaman khusus, mirip dengan sabuk pengaman anjing.
  • Menunda pemberian makan selama dua jam sebelum bepergian dengan anjing di dalam mobil sebagai tindakan pencegahan terhadap mabuk perjalanan. Dan jika anjing Anda sangat cemas saat mengendarai mobil, mintalah saran dari dokter hewan Anda.
  • Mencakup beberapa pemberhentian dalam perjalanan panjang dengan mobil untuk istirahat di kamar mandi. Dan kesempatan untuk meregangkan kaki Anda Cuaca panas terlalu berbahaya bagi anjing yang hanya bisa mengendarai mobil selama berjam-jam. Layar dan bahkan jendela yang terbuka dapat membantu. Tapi jangan biarkan mereka keluar dari jendela. Untuk tips lebih lanjut tentang bepergian dengan kereta anjing, lihat Panduan Cepat kami.

 

Bepergian dengan anjing dengan pesawat

  • Pastikan maskapai penerbangan Anda tahu bahwa Anda membawa anjing Anda dalam perjalanan.
  • Konsultasikan dengan maskapai penerbangan atau perusahaan kereta api tentang ukuran dan persyaratan pengangkut, yang dapat bervariasi tergantung pada tinggi dan berat anjing Anda. Ini akan membantu Anda menghindari terburu-buru menit terakhir!
  • Beberapa maskapai penerbangan tidak mengizinkan anjing untuk bepergian dengan Anda di kabin, jadi pastikan Anda siap untuk dipisahkan dari hewan peliharaan Anda selama penerbangan. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk memasukkan jadwal makan dan informasi relevan lainnya jika anjing Anda tidak tiba pada waktu yang sama ketika Anda tiba di tempat tujuan.
  • Jika anjing Anda tidak mengenal kereta dorong, luangkan waktu beberapa minggu untuk mengenalnya sebelum perjalanan. Biarkan terbuka dan siap digunakan. Dipenuhi dengan tempat tidur yang lembut dan sesekali makanan yang tersembunyi.
  • Beri tanda kecil di leher anjing yang menunjukkan alamat tujuan jika Anda pergi karena alasan apa pun.
  • Konsultasikan dengan dokter hewan Anda sebelum pergi berlibur dengan anjing Anda, terutama melalui udara. Tidak semua hewan peliharaan cocok untuk semua bentuk transportasi; beberapa mungkin merasa terlalu stres.
  • Jika Anda bepergian dengan anjing pemandu atau membutuhkan lebih banyak tips tentang bepergian dengan anjing Anda dengan pesawat, lihat artikel mendalam kami.
Membawa anjing dalam pesawat (ASPCA Pet Insurance)
Membawa anjing dalam pesawat (ASPCA Pet Insurance)

Bepergian dengan anjing Anda dengan kereta api atau bus

Apakah Anda sedang berlibur dengan anjing Anda dengan kereta api, kapal atau pesawat. Pengangkut yang dirancang untuk mengangkut anjing Anda adalah aksesori penting. Apalagi jika Anda memiliki mobil tanpa barang bawaan yang berat. dan zona aman Mulailah mencari yang sempurna sejak dini. Periksa kebijakan operator untuk

perjalanan. Beberapa dari mereka tidak akan mengizinkan Anda bepergian dengan hewan peliharaan, sementara yang lain akan menyertakan biaya tambahan. Lebih baik membiasakan diri dengan aturan sesegera mungkin.

Tips bepergian dengan anjing, akomodasi yang perlu diperhatikan

  • Baik Anda berlibur dengan anjing Anda di rumah atau di luar negeri, sekarang ada banyak jenis hotel dan pilihan akomodasi ramah anjing untuk sesuai dengan semua selera dan anggaran.
  • Anjing Anda juga dapat menikmati istirahat pelatihan anjing, yang menyediakan tempat di mana Anda dapat bermain game dan olahraga anjing dengan pecinta anjing lainnya di bawah bimbingan pelatih yang berkualifikasi.
  • Pastikan Anda memiliki anjing di rumah Anda dan jika Anda tinggal di rumah orang lain, periksa kamar mandi anjing terlebih dahulu.
  • Waspadai keberadaan hewan peliharaan lain (selama perjalanan atau di tempat tujuan) yang dapat memengaruhi perilaku anjing Anda. Apakah anjing Anda ingin melihat kucing tempat tidur dan sarapan pemiliknya, misalnya, atau menggonggong pada anjing yang bepergian dengannya?

Perencanaan Perjalanan Internasional dengan Anjing

  • Untuk memudahkan anjing bepergian ke luar negeri, pemerintah Inggris telah meluncurkan program yang disebut PETS (Pet Travel Planning) yang dijalankan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Pangan. dan Isu Pedesaan (DEFRA).
  • Skema ini memungkinkan orang untuk membawa anjing dan kucing mereka ke berbagai negara pada hari libur dan kemudian kembali ke Inggris. Semua tanpa karantina. Pemilik hanya perlu memastikan bahwa kondisi tertentu terpenuhi!
  • Ketentuan ini termasuk memesan perjalanan Anda dengan operator resmi. Menggunakan rute yang disetujui DAN pastikan hewan peliharaan Anda memenuhi kriteria kesehatan tertentu, seperti tes darah dan vaksinasi terbaru. Singkatnya, bepergian dengan anjing Anda ke tempat yang berbeda jauh lebih mudah daripada sebelumnya, yang membebaskan anjing dan Anda dari stres.
  • Daftar semua yang Anda butuhkan untuk skema ini, termasuk negara, perusahaan, dan rute yang disetujui, sering diperbarui, jadi kunjungi situs web DEFRA untuk informasi lebih lanjut atau hubungi hotline PETS di 0870241 1710.
  • Namun, perlu diingat bahwa ketika Anda pergi berlibur dengan anjing Anda, beberapa negara bagian masih memiliki persyaratan masuk khusus atau memerlukan dokumen tertentu. Dan saat bepergian ke luar negeri dengan anjing Anda, beberapa negara masih mewajibkan karantina pada saat kedatangan. Sekali lagi, DEFRA dapat membantu Anda mengetahui apakah ini berlaku untuk Anda.
  • Penduduk Republik Irlandia harus memeriksa paspor hewan peliharaan Uni Eropa dan persyaratan perjalanan hewan peliharaan.
Cara membawa anjing dalam perjalanan jauh (Fun Life Crisis)
Cara membawa anjing dalam perjalanan jauh (Fun Life Crisis)

Bepergian dengan anjing di UE di Brexit

  • Dengan ancaman Brexit, Anda harus mulai memikirkan persyaratan tambahan untuk bepergian dengan anjing di UE di Brexit. Proses baru ini berarti Anda mengunjungi dokter hewan setidaknya 4 bulan sebelum tanggal perjalanan Anda, dan Anda harus memastikan bahwa Anda mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Dapatkan anjing Anda di-microchip jika belum
  • Dapatkan anjing Anda divaksinasi rabies – masuk kasus ini, pastikan diperbarui
  • 30 hari setelah vaksinasi rabies anjing Anda, kembali ke dokter hewan Anda untuk tes darah untuk memastikan telah bekerja
  • Tunggu 3 bulan setelah tes darah berhasil sebelum bepergian
  • Maksimal 10 hari sebelum perjalanan , kembali ke dokter hewan untuk mendapatkan sertifikat veterinary (AHC) yang harus berlaku selama empat bulan Bepergian dengan anjing setelah Brexit bisa tampak seperti upaya besar, perlu dicatat bahwa Anda harus terus memperbarui vaksinasi anjing Anda, Anda tidak memiliki untuk mengubah sampel darah pada setiap perjalanan.

 

Meninggalkan anjing di rumah

  • Tentu saja, tidak semua anjing benar-benar cocok untuk bepergian: jika mereka sudah tua, sakit atau memiliki riwayat kecemasan saat melahirkan atau mengajak jalan-jalan, Anda harus mempertimbangkan untuk meninggalkannya di rumah. sel.
  • Berapa pun anggaran Anda, ada banyak pilihan perawatan yang dapat Anda pilih, jadi pastikan Anda menemukan yang tepat untuk anjing Anda. Untuk membantu Anda memilih yang terbaik untuk Anda berdua. Mari kita mulai dengan membaca tentang perawatan anjing dan pengasuhan anak.
  • Apakah anjing Anda pergi berlibur dengan Anda atau tinggal di rumah, ingatlah apa yang terbaik untuknya. Selama mereka bahagia, liburan Anda akan menyenangkan!
  • Jika Anda mempertimbangkan untuk bepergian ke luar negeri dengan anjing Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk mendapatkan izin hewan peliharaan, vaksinasi, dan pengaturan perjalanan apa pun – lihat artikel kami tentang membawa anjing Anda ke pesawat jika Anda bepergian lebih jauh!

Source: https://www.purina.co.uk/articles/dogs/behaviour/travel/dog-travel-checklist

Tags: tips bepergian dengan anjing, anjing setelah perjalanan jauh, cara membawa anjing dalam perjalanan jauh, anjing pergi dari rumah,
membawa anjing dalam pesawat