Peristiwa

PENYAKIT METABOLISME PADA ANJING DAN KUCING

Sekarang baru tahu, ternyata hewan kesayangan kita pun mempunyai kemiripan penyakit yang diderita oleh lazimnya manusia, seperti Diabetes Melitus, Hypertensi, Gagal Ginjal,dan penyakit yang semula kita anggap hanya sesuatu yang biasa pada hewan, lesu, kurus, sembuh atau bahkan tiba-tiba mati.

Ternyata pengetahuan kita ini terkait dengan tingkat kepedulian untuk mengetahui yang belum kita pahami. Sebelumnya tidak tertarik memelihara hewan kesayangan, karena situasi pandemi jadi beralih menjadi penyayang Pet, barulah tahu perlahan-lahan, ternyata hewan yang kita pelihara “sama sekali” tidak sama dengan kita.

Youtube Cat & Dog

Maka belakangan baru tahu, kalau Anjing atau Kucing yang kita pelihara, tidak boleh diberikan sisa makanan atau limbah dapur rumah kita.   Anjing Kucing kita mesti diberi asupan makanan yang sesuai organ pencernaannya. Sehingga, bagi Pet-Lover sejati, mesti mengukur kekuatan finansialnya sebelum memutuskan adopsi atau memelihara mereka. Karena bisa-bisa hewan kesayangan kita malah menjadi korban “penyakit metabolisme” atau Metabolic Disorder”


Wawasan mengenai Penyakit Metabolisme pada Anjing dan Kucing ini, dijelaskan secara lengkap pada webinar batch 10 Majalah Cat & Dog yang menghadirkan Drh. SITI KOMARIAH, yang lebih akrab dipanggil Dokter Ooy Komariah, Praktisi Hewan Kecil dari ANIMAL CLINIC JAKARTA yang beralamat di Jl. Warung Buncit No. 23 Jakarta Selatan.

Drh. Ooy adalah juga Ketua ASOSIASI DOKTER HEWAN PRAKTISI HEWAN KECIL INDONESIA (ADHPHKI) sehingga pengalamannya yang lengkap ini menjadi nilai tambah pada webinar batch ke 10 Majalah Cat & Dog ini, yang pada saat acara berlangsung tercatat jumlah subscriber-nya melampaui angka 1.023 pemirsa.    Alhamdulillah sebuah jejak digital yang membanggakan sebagai kanal Youtube yang diawali pada Webinar perdana di bulan November 2020.


Majalah Cat & Dog mengucapkan terima kasih kepada sponsor acara dari PT Gold Coin yang pada kesempatan ini mengenalkan 3 varian dogfood Maxime, Woofy dan Maxime Elite.

Juga berterima kasih kepada Drh. SITI KOMARIAH dan ANIMAL CLINIC JAKARTA selaku Pembicara, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) dan media online Vetnesia, event organizer INDONESIA INTERNATIONAL PET EXPO (IIPE) komunitas INDONESIAN CAT ASSOCIATION (ICA) yang berulang tahun ke 18,  komunitas PERKUMPULAN KINOLOGI INDONESIA (PERKIN) yang baru saja Rakernas ke XIV dan berulang tahun ke 99, beberapa klinik yang telah bekerjasama, juga ANDA peserta webinar yang sudah subscribe like, comment, share dan selalu menyimak acara kami.

Meskipun Webinar kali ini digelar di hari Rabu, dimana sebagian pemirsa lain fokus dengan kegiatan kantornya, namun tak perlu khawatir, karena masih bisa meyimak rekamannya di kanal Youtube Majalah Cat & Dog.

Livestreming webinar Cat & Dog ke-10

Dari catatan kami, ada 240 pemirsa yang menyimak secara LIVE saat acara, dari pemirsa Zoom 69 orang dan Youtube Livestreaming 141 orang. Yang sempat mengisi absensi ada ada 109 orang yang akan dikirimi sertifikat dan materi seminar.

Terima kasih, sekali lagi buat Sponsor, Pendukung Acara, dan Anda pemirsa. Jangan lupa dua minggu mendatang kita jumpa di Batch 11 pasa Sabtu 24 April 2021 pukul 09.00-11.00 WIB bersama Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia ( Ketum PB PDHI ) Dr. Drh. Muhammad Munawaroh, MM yang akan membahas tuntas ‘MANFAAT RAPID TEST UNTUK MENDETEKSI KESEHATAN HEWAN”.

Sampai Jumpa di Batch 11.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *