Serba-Serbi

RAW FOOD UNTUK ANJING DAN KUCING WEBINAR BATCH 12

Webinar Majalah Cat & Dog yang diselenggarakan dua mingguan sejak 7 November 2020 ternyata telah memasuki putaran ke 12. Tak terasa sudah satu semester dilalui kebersamaan kita melalui aplikasi Zoom dan kanal Youtube.

Youtube Cat & Dog

Apa yang hendak diresapi sebagai suatu keberkahan tersembunyi dari ujian PANDEMI ?  Adalah apa yang disebut keseimbangan antara tantangan dan penanggulangan.   Antara Sedih dan Gembira.   Sedih karena kita dibatasi untuk menjaga jarak di semua gerak namun gembira karena kita jadi sering berjumpa dua mingguan, padahal jarak kita beratus kilometer antar kota, antar pulau bahkan antar negara.

Alhamdulillah. Satu semester dengan 12 perjumpaan webinar, menorehkan catatan bahwa sekarang kita terkumpul dalam wadah komunitas webinar Majalah Cat & Dog dalam payung PT Gallus Indonesia Utama.

Batch 12 ini membahas mengenai RAW FOOD, sebuah topik yang sebenarnya sebagai pengingat kita, bahwa sebagai pet owner,  sebagai Sahabat Cat & Dog, kita mesti mengembalikan fitrahnya Anjing dan Kucing sebagai hewan yang secara proses metabolisme makanannya berbeda dengan kita manusia.  Maka topik RAW FOOD yang menghadirkan Drh. Tessa Saputri Marmanto dari Malang Animal Clinic, adalah pengingat agar sekali waktu, kita mesti mengembalikan habit makanan hewan kesayangannya secara alami, sebagai carnivora yang makanan utamanya daging.

 

Sekalian pada momen istimewa Batch 12 ini bersamaan dengan penghujung bulan suci Ramadhan
dan suasana hari raya IDUL FITRI 1442 Hijriah, dan berbarengan pula dengan momen perayaan
KENAIKAN ISA ALMASIH dan Hari Raya WAISAK, maka lengkaplah sudah Batch ke 12 ini sebagai lambang keberagaman
kita dalam semangat BHINEKA TUNGGAL IKA.

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada sponsor yang telah mendukung Webinar antara lain PT Boehringer Ingelheim, MSD Animal Health, PT Romindo Primavetcom, PT Bina Sumber Makmur, dan PT Gold Coin Indonesia.

Mitra webinar, seperti Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) denga majalah online Vetnesia,  Event organizer Indonesia International Pet Expo (IIPE), Komunitas pecinta kucing Indonesian Cat Association (ICA) dan Komunitas pecinta anjing Perkumpulan Kinologi Indonesia (PERKIN) dan tentu saja Klinik yang telah bekerjasama di acara dua mingguan seperti : Zoo Klinik Makassar, Vida Petshop & Vet Bekasi, Veterina Satwa dari Laras Group, Klinik Praktek Bersama Drh Ari Vet Denpasar, Rumah Sakit Hewan Jakarta, Klinik Anugerah Satwa, Listriani Vetcare, Animal Clinic Jakarta dan menggenapi batch 12nya adalah Malang Animal Clinic.

Juga terima kasih pemirsa kanal Youtube, peserta webinar Majalah Cat & Dog, peranan anda semua sangat berarti bagi kami.  Anda juga dapat menyimak webinar di Podcast Majalah Cat & Dog, melalui www.anchor.fm/majalah-catdog, Google Podcast dan Spotify.

Terimakasih, terima kasih, terima kasih.

Saya Dwijo Weliyanto, beserta Drh. Rakhmat Nuriyanto, MBA selaku Moderator,  Bambang Suharno, selaku Pimpinan Redaksi Majalah Cat & Dog dan Direktur PT Gallus Indinesia Utama (GITA) dan Darmanung, selaku Manager Majalah Cat & Dog  akan menjumpai anda kembali di batch berikutnya.

Inshaa Allah usai liburan lebaran Sabtu 29 Mei 2021, kita ngumpul lagi di Batch 13 bersama  Drh. Vici Eko Handayani dari Citra Pet & Vet Cibubur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *