Serba-SerbiSEMUA TENTANG INDERA PENCIUMAN ANJING ANDA

May 19, 2022by Cat Lover0

SEMUA TENTANG INDERA PENCIUMAN ANJING ANDA

SEMUA TENTANG INDERA PENCIUMAN ANJING ANDA

Youtube Cat & Dog

Jika Anda memiliki seekor anjing, Anda mungkin terus-menerus dihentikan sehingga Anda dapat mengendus dan Anda mungkin akan menanggapinya dengan dorongan, tetapi tahukah Anda bahwa mengendus sangat penting bagi mereka? Mengendus anjing adalah kekuatan super. Rutinitas menghirup setiap hari dapat membantunya mengidentifikasi apa yang terjadi di lingkungannya dan mengurangi tingkat stresnya.

Berjalan adalah salah satu kesenangan hidup, dan apakah Anda hanya berjalan-jalan santai atau menjelajahi tempat-tempat baru, ini memberi Anda kesempatan untuk mengalami semua pemandangan dan suara alam yang menyenangkan. Ketika kita menerima pengalaman sensorik ini, kita sering lupa bahwa anjing kita melihat dunia dengan cara yang sama sekali berbeda dari kita – dan ketika kita melihat pemandangannya, anjing kita menemukan lebih banyak tentang daerah tersebut karena baunya. Pemilik sering merasa kesal dan mengabaikan anjing yang mengendus dan ‘hanya’ mengendus saat anjingnya berjalan di ladang atau aktif berjalan di taman untuk mendapatkan anjingnya berolahraga setiap hari. . Sangat mudah untuk menyeret mereka berkeliling dengan berpikir mereka membuang-buang waktu pelatihan yang berharga, tetapi itu hanya karena kita tidak memiliki apa pun yang mendekati indera penciuman anjing dan tidak mengerti betapa hebatnya hidung anjing kita – atau bahwa ini luar biasa kemampuan berarti bahwa mereka, tidak seperti kita, melihat dunia melalui penglihatan penciuman mereka. Dengan mengendus, mereka belajar tentang lingkungan sekitar, siapa yang tinggal di sana, siapa yang baru saja lewat, dan bahkan suasana hati mereka. Mereka terus-menerus mengendus, memproses informasi tentang lingkungan dan siapa dan apa yang ada di dalamnya.

Kekuatan penciuman anjing

Golden Retriever mengendus rumput

Sangat mudah untuk memahami mengapa kita tidak mengerti. Dalam hal mengendus, manusia sangat tidak berguna jika dibandingkan. Tergantung pada ras atau rasnya, indra penciuman anjing 10.000 hingga 100.000 kali lebih baik daripada indra penciuman kita. Mereka memiliki hingga 300 juta reseptor bau di hidung mereka dibandingkan dengan sekitar enam juta musim semi ini, dan bagian otak mereka yang menganalisis dan memproses bau (secara proporsional) 40 kali lebih besar dari kita. Sementara angka-angka ini tidak berarti banyak bagi kita – karena kita visual, jadi kita berpikir dan memproses apa yang kita lihat daripada merasakan bau – jika Anda membuat analogi dengan penglihatan, apa yang bisa kita lihat pada jarak sekitar setengah kilometer seseorang dapat melihat anjing lebih dari 3.000 jauhnya Kecenderungan. Apakah Anda sedikit lebih terkesan dengan indera penciuman anjing Anda sekarang?

Anjing dapat mendeteksi sel kanker, bahan peledak, obat-obatan, dan menemukan serta menemukan orang atau hewan yang hilang, semuanya dengan kekuatan hidung dan bagian otak yang menganalisis dan memproses bau tersebut. Mengapa anjing menghabiskan begitu banyak waktu untuk mengendus?

Sangat mudah untuk mengabaikan apa yang tidak kita pahami. Tetapi bagian dari hidup dengan anjing adalah menyadari bahwa aroma anjing penting bagi mereka dalam banyak hal. Pertama-tama, itu menyenangkan. Dengan cara yang sama, anjing kita merasakan dan merasakan kegembiraan yang sama ketika kita melihat sekeliling dan menikmatinya. Kedua, ini adalah cara untuk mengetahui tentang lingkungan dan apa (atau siapa) yang ada di dalamnya dan apakah itu aman. Dan mereka menggunakan informasi yang ditinggalkan anjing lain (periksa email mereka!) — dan memproses informasi yang selalu berubah tentang area dan orang-orang yang menurut kami mereka buang-buang waktu untuk mengendus.

Mengendus memiliki begitu banyak manfaat untuk anjing Anda

Sebagai pemilik, kita perlu memberi anjing kita waktu untuk mengendus. Sebagian besar dari kita tahu bahwa lima menit yang dihabiskan untuk berlatih melelahkan anjing kita sama seperti satu jam latihan fisik, tetapi kita tidak selalu menyadari bahwa lima menit yang dihabiskan untuk mengendus melakukan hal yang sama. Bukan hanya hidung mereka yang berfungsi, tetapi sebagian besar otak mereka juga. Untuk anjing yang aktif, atau untuk anjing yang benar-benar di luar kendali jalan mereka dan menjadi bersemangat, atau bersiul sepenuhnya, waktu yang dihabiskan untuk mengendus energi terkonsentrasi mereka Dapat menghilangkan

Untuk anjing cemas yang bereaksi, mengendus dapat membantu mereka merasa lebih aman karena mereka telah menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencari tahu apa yang ada di dalam dan apakah itu menyebabkan kekhawatiran atau, lebih mungkin, bahwa itu aman. Mungkin yang lebih penting, untuk semua anjing, ini memenuhi kemampuan untuk mengendus sebagian besar kebutuhan sensorik mereka: sebanyak mungkin pelatihan fisik dan mental yang mereka lakukan, dan sebanyak mungkin bermain. mengendus membuat mereka bahagia dan memberi mereka jalan keluar dari perilaku alami terprogram mereka. Kita sering mengabaikan bagian penting dari kebutuhan anjing kita karena kita tidak memahaminya.

Bagaimana Menjadi ‘Smell Aware’ Saat Berjalan:

Gunakan tali dan tali panjang saat membawa anjing Anda keluar dan biarkan dia menghabiskan 5 menit penuh pertama (setidaknya!) mencium jalannya.anjing mengendus rumput Jangan anggap ini buang-buang waktu – ini kebalikannya. Ini adalah perjalanan mereka dan Anda memenuhi kebutuhan mereka. Festival aroma 5 menit ini dapat menginspirasi dan menguatkan anjing Anda hingga akhir perjalanannya. Inilah cara Anda menjadi “hidung sadar” ketika Anda berjalan:

Gunakan tali panjang dan tali ketika Anda membawa anjing Anda keluar, dan biarkan dia mengendus Anda selama 5 menit pertama (setidaknya!).

Anjing kecil mengendus rumput

Jangan berpikir itu buang-buang waktu – sebaliknya … Ini adalah perjalanan mereka dan Anda memenuhi kebutuhan mereka. Pesta mengendus 5 menit dapat merangsang dan memperkaya anjing Anda selama sisa perjalanan. Saat mengunjungi tempat baru, biarkan anjing Anda mengendus-endus. Mereka akan tahu lebih banyak tentang daerah itu daripada yang Anda harapkan.

Bahkan jika Anda pergi jalan-jalan biasa yang sama, aromanya akan selalu menarik anjing Anda tidak peduli berapa kali dia pernah ke sana sebelumnya, karena informasinya selalu berubah, jadi kesempatan untuk mencium sama pentingnya seratus kali lipat dari sebelumnya . Berjalan pertama kali. Pertama! Cuaca mengubah aroma dan membuatnya lebih mudah atau lebih sulit untuk dideteksi dan diproses, seperti aroma rumput yang baru dipotong (jika Anda dapat menciumnya, bayangkan betapa kuatnya aroma itu untuk anjing Anda!). Tantangan penciuman baru bahkan di jalan-jalan paling populer.

Anda akan menemukan tempat terbaik untuk sniffer di jalan biasa Anda. Sangat mungkin anjing lain buang air kecil secara teratur dan Anda harus membiarkan anjing Anda meluangkan waktu untuk mengendusnya. Anda mungkin berpikir ini sedikit menjijikkan, tetapi dengan memeriksa surat kecil kami, anjing Anda akan tahu anjing apa yang ada di area tersebut, jika mereka mengenal mereka, usia, jenis kelamin, ukuran, kesehatan, tingkat stres, dan suasana hati mereka bisa sangat . Ini semua adalah informasi penting – dan sungguh … dapatkah Anda bayangkan betapa bermanfaatnya jika kita bisa melakukannya!

Jika anjing Anda berhenti mengendus, jangan menariknya keluar Ini sama menyebalkannya dengan seseorang yang menghentikan Anda ketika Anda mencoba menonton sesuatu yang menarik atau penting. Beri mereka waktu untuk mengendus sebelum mendorong mereka untuk melanjutkan.

Luangkan waktu setiap minggu dan berjalanlah dengan bersih. Pergi ke taman baru atau ruang terbuka, dan dengan anjing Anda diikat dan diikat, biarkan dia menghabiskan seluruh perjalanan dengan mengendus. Ikuti mereka kemanapun aroma mereka membawa mereka. Awasi anjing Anda saat melakukan ini. (Jangan hanya menatap ponsel Anda!) dan cobalah untuk lebih memahami betapa pentingnya aroma itu baginya. dan berpikir dia mungkin menemukan sesuatu tentang dunia.

Jika Anda memiliki anjing yang sangat sensitif terhadap bau (beberapa ras dan ras, seperti anjing pelacak, lebih menyukai bau dan penciumannya), Anda dapat menyembunyikan mainan atau permen favorit Anda sambil berjalan agar dapat mengendus. milik mereka. Akan sangat membantu jika ada seseorang yang menggendong anjing Anda saat Anda menyimpan mainannya (sehingga mereka tidak dapat melihat di mana Anda meletakkannya dan juga agar Anda dapat meninggalkan bekas yang jelas untuk mereka).

Kagumi hidung anjing Anda. Itu benar-benar sesuatu yang sangat istimewa.

Source: https://www.purina.co.uk/articles/dogs/behaviour/understanding-dogs/dog-sense-of-smell

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *