Profil

TABBY CAT HOUSE, KLINIK PETSHOP CIBUBUR TERDEKAT

Klinik Petshop Terdekat Cibubur. Catlovers ingin menghabiskan waktu luang bersama anabul-anabul menggemaskan, namun tidak punya kucing di rumah?

Jangan khawatir, catlovers bisa datang ke Tabby Cat House di Kota Wisata, Medison Square SHC 2 NO.2 untuk menyambangi kucing-kucing lucu yang siap untuk diajak bermain.

Youtube Cat & Dog

Tujuan dari Tabby Cat House selain ownernya merupakan pencinta kucing, sang owner juga ingin berbagi kebahagiaan kepada pencinta kucing lainnya namun tidak bisa memelihara kucing di rumahnya karena kendala satu dan lain hal, maka dari itu Tabby Cat House bisa dijadikan wadah sebagai tempat berkumpulnya pencinta kucing.

Selain itu tujuan lainnya adalah ingin mengedukasi anak-anak agar lebih berempati dan menyangi hewan serta melupakan gawainya sejenak, supaya melatih syaraf-syaraf motoriknya ketika bermain dengan kucing.“Terkadang bahkan kami menerima kunjungan dari sekolah TK,” Ujar Nuni Hartati pemilik dari Tabby Cat House.

Nuni Hartati owner Tabby Cat House

Tabby Cat House yang mulai dibuka sejak Maret 2017 ini, selain menawarakan Cat Cafe di lantai dua, di lantai satunya sendiri ada pet shop, grooming dan juga menerima jasa penitipan hewan. Untuk catlovers yang ingin bermanja-manja dengan kucing yang ada di Tabby Cat House cukup merogoh kocek Rp. 40.000,- untuk dewasa dan Rp. 35.000,- untuk anak-anak. Buka setiap hari kecuali hari jumat (libur)

Beberapa kucing yang ada di Tabby Cat House ada yang merupakan kucing rescue, “Pernah sempat saya lihat info di instagram ada kucing yang telah disteril dan ingin dilepaskan kembali berlokasi di Bandung, karena kasihan maka saya memutuskan untuk mengadopsinya,” ujar Nuni.

Untuk mengadopsinya pun tidak mudah, karena banyak tahap yang harus dilewati, hingga akhirnya Nuni berhasil dan dipercaya untuk menjadi adopter.

Saatini Tabby Cat House juga memfasilitasi catlovers yang ingin mengadopsi kucing tanpa dipungut biaya apapun, hanya dengan syarat wajib memberikan vaksin di Tabby Cat House sebagai bentuk keseriusan adopter dan tentunya berkomitmen untuk merawat kucing yang diadopsi dengan baik. Adopter juga harus bersabar menunggu hingga 3 bulan atau setelah kitten disapih.

“Ada juga kucing dari rekan kerja suami saya yang menawarkan sepasang kucing persia peak nose untuk saya adopsi dari Semarang, karena tahu saya begitu sayang pada kucing,”tuturnya sumringah.

Di rumahnya pun Nuni memiliki sekitar 5 ekor kucing mix dome, bahkan ada yang telah dipelihara selama 13 tahun. Nama Tabby Cat House sendiri pun diambil dari nama kucing kesayangannya yang sudah tiada.

“Saat itu ada dua anjing rotwailer milik tetangga saya yang lapar lalu masuk rumah, saya merasa curiga saat melihat ada yang berkibas-kibas berwarna hitam, ternyata itu rotwailer sudah mencabik-cabik kucing saya,”ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Sejak saat itu Nuni semakin protektif terhadap kucing-kucingnya untuk tidak bermain di luar.

“Padahal Tabby adalah kucing paling penurut dan paling dekat dengan saya, setiap saya pulang kerja dia selalu menunggu saya di depan pintu, meskipun sudah diiming-imingi makanan supaya masuk ke rumah, tetap saja dia akan menunggu saya,”ungkapnya dengan lirih mengingat kejadian 13 tahun lalu.

Untuk mengenang  Tabby, Nuni menjadikannya nama untuk cat house yang akan menjadi surge dan berbagi kebahagiaan bagi pencinta kucing. (Vira)

WA: 081317779180
IG : @tabby_cathouse

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *