Serba-Serbi

Anjing Golden Retriever Pemburu Ulung

Anjing Golden Retriever

Orang yang mengembangkan anjing Golden Retriever adalah Lord Tweedmouth, dari Skotlandia. Pada pertengahan 1800an banyak dicari anjing yang dapat melewati vegetasi yang lebat, tidak takut air dingin, dan kuat berenang. Lord Tweedmouth pun membiakkan Nous, seekor Wavy-Coated Retriever berbulu kuning, dengan Belle seekor Tweed Water Spaniel.

Pasangan itu menghasilkan empat anak anjing. Perkawinan silang berikutnya dilakukan dengan anjing Black Retriever lainnya, Tweed Spaniel, Setter, dan Bloodhound.

Youtube Cat & Dog

Hasilnya adalah jenis anjing yang awalnya dianggap sebagai varietas kuning Flat-Coated Retriever. Namun pada 1912 menjadi ras terpisah, Yellow atau Golden Retriever.

Beberapa Golden Retriever masuk ke Amerika melalui putra Lord Tweedmouth pada tahun 1900.

Anjing Golden Retriever awalnya dihargai karena kemampuan berburunya yang sangat baik. Baru kemudian menjadi populer sebagai hewan peliharaan dan anjing pertunjukan. Kini menjadi salah satu ras yang paling populer di Amerika.

Cara Merawat Anjing Golden Retriever

Anjing Golden Retriever setia, patuh, dan anjing keluarga yang ideal. Ia membutuhkan aktivitas fisik dan mental yang cukup untuk menghindari perilaku yang buruk.

Jika terlatih dan cukup aktivitas anjing ini bisa sopan dan tenang. Juga akan antusias apabila diajak bermain. Ia terutama menyukai permainan yang membuatnya mengambil item, mungkin frisbee bisa jadi pilihan.

Bulunya paling tidak perlu disikat 2 kali seminggu. Rentang usia 10-13 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *