Chartreux, Kucing Langka Asal Prancis Yang Mirip Blue British Shorthair

Chartreux, Kucing Langka Asal Prancis Yang Mirip Blue British Shorthair atau Britania Raya. Chartreux cat kittens personality for sale vs British shorthair .Chartreux adalah kucing berbadan besar dan berotot dengan bulu yang pendek. Chartreux dikenal sebagai kucing dengan bulu pendek dua lapis yang berwarna biru. Bulunya ini tahan dengan air. Mata Chartreux berbentuk oval dan berwarna tembaga. Chartreux wajahnya terlihat seperti tersenyum, karena Chartreux memiliki struktur tengkorak dan rahang yang sedikit berbeda.

Temperamen Chartreux adalah kucing yang sangat cerdas, tenang, pendiam, aktif, senang bermain, dan mudah dilatih. Chartreux sangat bagus untuk anak-anak dan hewan peliharaan lainnya. Chartreux dikenal sebagai kucing pemburu yang hebat. Chartreux adalah kucing yang senang keluar rumah, tidak agresif, dan kucing yang sehat.

 

Chartreux cat kittens personality for sale vs british shorthair
Chartreux cat kittens personality for sale vs British shorthair

Sejarah Ras Chartreux

Ini adalah jenis langka. Dapat keliru dengan Blue British Shorthair, Chartreux berasal dari Prancis, mungkin berada di dalam kediaman religius Los Angeles Grande Chartreuse dekat dengan kota, dan beberapa koloni dari pulau wanita muda dicatat, namun catatan sebelumnya mungkin menghubungkan mereka kembali ke Suriah (Kucing Suriah serupa dalam penampilan fisik).

Nama Chartreux mungkin muncul dari minuman keras atau mungkin mereka diberi nama ketika artefak wol “tumpukan Delaware Chartreux” wol Spanyol yang memiliki tekstur serupa dengan bulu kucing. catatan awal berasal dari tahun 1558. Pada masa itu mereka dihargai karena kulitnya dan juga sebagai penghancur. Spesimen awal tiba di Amerika di tahun 70-an, dan juga akun tertulis CFA memberi mereka status juara pada tahun 1987. selama trah ini, konvensi penamaan mengarah ke semua kucing yang terdaftar pada setiap tahun eksplisit yang memiliki reputasi dimulai dengan surat yang telah ditunjuk padanya.

Trah ini hampir punah setelah perang II dan penyilangan ke Blue Persia dan Blue British Shorthair dilaporkan dilakukan di luar negeri untuk meregenerasi kumpulan urut. Tidak ada penyeberangan yang diizinkan saat ini. Beberapa pendaftar Eropa mungkin menggunakan istilah Chartreux untuk digunakan ke Shorthair Inggris Biru atau Shorthair Eropa dengan pewarnaan biru, namun, mereka keturunan yang berbeda. Diucapkan “Shart-rooh”, atau di beberapa daerah, “shart-row”.

 

Chartreux, Kucing Langka Asal Prancis Yang Mirip Blue British Shorthair
Harga kucing jenis Chartreux di Indonesia (thelittlecarnivora.com)

Karakteristik Fisik Chartreux

Berat: betina 7-10 (3,5-4,5), jantan 10-17 pon (4,5-7,5 kg)

Mantel: Pendek, menengah, double haircoat padat dan lembut, dengan tekstur kebuntuan yang mewah dan berbulu. Penolak air alami, mantel akan memakan waktu hingga 5 tahun untuk benar-benar berkembang. warnanya ringan hingga biru-abu-abu gelap (abu untuk batu tulis) dalam warna, dengan tip perak. Ejeksi hantu juga dapat dilihat pada anak kucing, dan cincin ekor juga dapat terlihat pada kucing remaja hingga dewasa dua puluh empat bulan.

Mata: Mata bundar raksasa berwarna tembaga ke emas. Warna oranye terang disukai.

Poin Konformasi: Broadhead bundar mereka memiliki pipi penuh dan rahang yang berkembang dengan baik. Mereka memiliki hidung lurus menengah-pendek dengan istirahat kecil. Telinga set tinggi dan berukuran sedang, dengan perabotan minimal dan ujung membulat. ini bisa menjadi kucing berukuran sedang, kurang signifikan dalam konstitusi daripada Blue British Shorthair. Mereka memiliki leher pendek, dada dalam, bahu lebar, anggota badan pendek dengan tulang kaki yang cukup halus; Cakar kecil dan bulat. Ekornya cukup pendek, tebal dan meruncing ke ujung yang bulat.

Perawatan: Keinginan perawatan minimal; gosok cepat dengan chamois atau dijalankan dengan jari biasanya sudah cukup. Penumpahan musiman yang signifikan terjadi, oleh karena itu, perhatian tambahan sering diperlukan saat mengganti mantel.

Masalah dan Sifat Perilaku Chartreux

Karakteristik breed yang dilaporkan antara lain: ringan dan tenang, tetapi anak kucing, mereka menyukai kenaikan dan tikus yang pintar. Seperti anjing dalam perilaku, cerdas, mereka suka menutup kontak manusia dan akan membayangi pemilik rumah mereka di sekitar rumah, namun, mereka tidak menuntut.

Pintar dengan anak-anak dan hewan peliharaan alternatif. mereka diidentifikasi untuk ekspresi “tersenyum” ringan. Bukan vokal, mereka membutuhkan suara bernada tinggi yang tenang dan kicauan — beberapa tidak mengeong. Dapat beradaptasi, bepergian dengan baik. mungkin bermain fetch, dan mencintai aktivitas bersama keluarga.