Colorpoint Shorthair, Hasil Perkawinan Siam dengan American Shorthair

Colorpoint Shorthair atau kucing bulu pendek warna point, awalnya merupakan hasil perkawinan silang antara kucing Siam dengan American Shorthair. Colorpoint Shorthairs adalah jenis kucing domestik . Tergantung pada daftar kucing , mereka dapat dianggap sebagai jenis kucing yang terpisah , atau lebih sering merupakan varian dari yang sudah ada sebelumnya, jika diterima sama sekali. Kucing-kucing ini dibedakan oleh kesesuaiannya dengan berbagai enam belas warna titik yang berbeda , di luar empat warna standar Siam.

Varietas ini awalnya dibuat dengan menyilangkan Siam dengan American Shorthair – campuran yang sama yang menciptakan Oriental Shorthair, tapi dengan tujuan yang berbeda. Colorpoint Shorthair berbagi pola pewarnaan titik dengan Siam, tetapi dalam warna nontradisional titik merah, krem, kulit penyu, dan lynx (tabby), dan variasi kecil daripadanya. Dalam gaya tubuh, bentuk kepala, dan fitur lainnya, ini mungkin merupakan perantara antara dua ras dasar , yang menunjukkan kucing condong ke sifat Siam. Mereka yang menyukai tampilan Siam Tradisional mungkin juga menyukai Shorthairs Colorpoint dengan tipe lebih moderat yang mengikuti bentuk nenek moyang Shorthair Amerika mereka.

Cat Fanciers’ Association (CFA) dan World Cat Federation (WCF) adalah satu-satunya pendaftar utama yang mengakui mereka sebagai breed mandiri. Di register lain, mereka adalah bagian dari breed Siam atau Oriental Shorthair (dan mungkin tidak diterima sebagai kualitas show dan breed, tergantung pada warna apa yang diizinkan register pada breed ini, dan apakah mereka mengizinkan outbreeding dalam garis keturunan). Karena kucing-kucing ini adalah persilangan, berbagai pendaftar resisten untuk menerima baik sebagai keturunan, atau sebagai Siam yang valid.

 

Kucing colorpoint shorthair adalah kucing hasil kawin silang kucing Siam dengan jenis lainnya
Kucing ColorPoint shorthair adalah kucing hasil kawin silang kucing Siam dengan jenis lainnya

 

Sejarah Ras Colorpoint Shorthair

Kucing siam disilangkan dengan trah alternatif seperti yank Shorthair dan kucing Abyssinian untuk mengembangkan warna-warna non-Siam baru seperti tujuan merah solid, tujuan krim padat, tujuan lynx merah dan tujuan chocolatetortie. Ada alternatif warna dan pola tujuan lebih lanjut (16 semuanya). Pendaftaran CFA terjadi pada tahun 1974. Hanya penyeberangan siam diperbolehkan (buku ditutup pada 2019 untuk CFA).

Colorpoint Shorthair, Hasil Perkawinan Siam dengan American Shorthair

Karakteristik Fisik Colorpoint Shorthair

Berat: betina 6-8 pon (2,5-3,5 kg), pria 8-12 (3,5-5,5 kg) Mantel: mantel mengkilap sangat pendek dengan tekstur rambut halus dan tertutup rapat. Tubuh bulunya berwarna putih pudar dengan naungan halus yang cenderung gelap karena kucing menua.

Jenis menunjuk dan melapisi persis sama karena Siam; hanya perbedaan warna. Kulit binatang dan pigmentasi pad paw harus diatur dengan pewarnaan mantel.

Mata: Almond membentuk mata berukuran sedang dan tertutup, meskipun lebih besar dari satu dimensi mata. Mata berwarna biru safir. Poin Konformasi: Siam dalam konformasi, meskipun otot yang agak tambahan jelas karena awal menyilang dengan mencabut Shorthair. Kepala panjang, irisan meruncing, tanpa henti dan profil lurus. Telinga raksasa dan runcing, dan margin luarnya mengikuti irisan wajah dalam kelanjutan yang sangat lurus. Hidung panjang dan lurus. Tubuh dan anggota badan adalah lissom. Kaki itu oval dan mungil. Lehernya panjang dan ramping. Ekor panjang, halus, dan sedikit mengecil. Perawatan: Mantel perawatan rendah terlepas dari sikat atau bak ringan berkala.

 

Masalah dan Sifat Perilaku Colorpoint Shorthair

Karakteristik breed yang dilaporkan meliputi: Kecerdasan tinggi, kecenderungan kinerja musik yang tinggi, seperti banyak perhatian, sangat menyukai, ingin bermain — ini adalah Felis domesticus “berwarna lain”. Ras ini suka bertengger, pohon kucing, dan mainan agar tetap senang. Ingin melompat dan tidak ingin ditinggal sendirian untuk waktu yang lama.

 

Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Colorpoint_Shorthair

(Mustika)